Sambut Mahasiswa Baru, Prodi Ilmu Politik Unhas Datangkan Alumni Masuk Kampus. Untuk Apa?

Acara bertajuk ‘’ Prospek Kerja Alumni, digelar di FIS III kampus Unhas Tamalanrea, Rabu (16/8/2017)

Sambut Mahasiswa Baru, Prodi Ilmu Politik Unhas Datangkan Alumni Masuk Kampus. Untuk Apa?
handover
Mahasiswa baru prodi ilmu politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unhas berfoto bersama dengan dosen dan alumni, Rabu (16/8/2017) 

Dr. Ariyana Yunus, S.IP, M.Si
Anggota SC Penerimaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN) Mahasiswa Baru Fisip Unhas

TRIBUN-TIMUR.COM - Menyambut mahasiswa baru tahun 2017, prodi ilmu politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unhas mendatangkan para alumni yang telah sukses berkarier di bidang profesi masing-masing.

Dr Ariyana Yunus, Dosen Ilmu Politik FISIP Unhas
Dr Ariyana Yunus, Dosen Ilmu Politik FISIP Unhas (handover)

Acara bertajuk ‘’ Prospek Kerja Alumni, digelar Rabu (16/8/2017) di FIS III kampus Unhas Tamalanrea, dengan menghadirkan alumni yakni; Dr. Muhammad Yahya Mustafa. M.Si, sehari-hari Dekan FISIP Universitas Sawerigading Makassar.

Juga hadir, mantan Ketua Senat Fisip Unhas dan Senat Unhas, Drs. Busman Rahman, MA. Juga ada Kapendam VII Wirabuana, Kolonel TNI (Inf) Alamsyah. Irwansyah Sukarana, S.IP, kerja di Bank Danamon Indonesia Tbk, serta Drs. Syarifuddin Purba kerja di anak perusahaan PT Perumnnas di Jakarta.

Baca: Alumni Ilmu Politik Unhas Undang Pangdam dan Staf Khusus Presiden

Baca: VIDEO: Alumni Ilmu Politik Fisip Unhas Bentuk Bentuk Ikatan Alumni

Para alumni itu membaga pengalaman pada bidang profesi masing-masing. Yahya pernah meniti karier selaku wartawan politik Harian Pedoman Rakyat, kemudian beralih profesi jadi dosen di Universitas Sawerigading Makassar.

Alamsyah membagi pengalaman disiplini ilmu politik mengantar dirinya mampu melakukan adaptasi dengan lingkungan kerja militer. Pernah jadi Dandim di Kolaka, Kasrem Kendari sampai jadi Kepala Pusat Penerangan Kodam VII Wirabuana.

Alumni lainnya, Busman Rahman membagi pengalaman saat jadi tahanan politik di masa Orde Baru, aktifis kampus sampai tinggal di luar negeri karena beda pendapat dengan rezim Orde Baru di masanya.

Baca: Bentuk IKA, Alumni Ilmu Politik Unhas Cari Ketua

Baca: FOTO: Alumni Ilmu Politik Unhas di Tribun Timur

Irwansyah membangi pengalaman alumni politik kerja di dunia perbankan dan harus menekuni kerja berhubungan dengan konstruksi dan dunia perbankan. Pengalaman dan interaksi di kampus memberi cukup banyak modal untuk berkompetisi pada dunia kerja.

Hal sama juga dikemukakan Syarifuddin yang menekuni dunia marketing dan usaha properti.
Acara dihadiri Ketua Prodi Ilmu Politik Fisip Unhas, Andi Ali Armunanto, SIP, M.Si serta para dosen ilmu politik yakni; A. Naharuddin, SIP, M.Si; Endang Sari, S.IP, M.Si dan Sakinah, SIP, M.Si.

Sebelumnya, acara Penerimaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN) Mahasiswa Baru Fisip digelar tingkat fakultas. Hadir selaku nara sumber Ketua Harian IKA Fisip Unhas, Drs. H. Syamsu Rizal, MI, S.Sos, MSi. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved