Pilgub Sulsel 2018

Sawal: Gerindra Sulsel Tetap Gunakan CRC

Sudah teken kontrak dengan partainya dalam mensurvei calon usungannya. Baik di Pilgub Sulsel maupun Pilkada Serentak 2018.

Sawal: Gerindra Sulsel Tetap Gunakan CRC
TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Jubir Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief, memastikan, Gerindra Sulsel tidak menggunakan jasa lembaga survei selain Celebes Research Center (CRC).

Menurut Sawal sapaannya, CRC sudah teken kontrak dengan partainya dalam mensurvei calon usungannya. Baik di Pilgub Sulsel maupun Pilkada Serentak 2018.

"Tidak! kita tetap gunakan CRC, baik di pilgub maupun di pilkada serentak. Gerindra sudah kerjasama CRC. Kerjasama ini dari tahun lalu dan ada keberhasilan didalamnya," tegas Sawal Selasa (18/7/2017).

"Kalau ada bakal calon gubernur yang menginginkan lembaga survei nasional mensurvei dirinya, silahkan saja. Tidak masalah, Gerindra melihat hasil bukan pelaksanaannya," tambah Sawal.

Sawal menegaskan, Gerindra merupkan partai terbuka, modern dan partai masa depan. Menurutnya, Partai Gerindra sangat berkepentingan untuk memenangkan Pilgub Sulsel.

"Proses yang dilakukan Gerindra dalam rangka penjaringan calon putra terbaik Sulsel transparan dan akuntabel. Salah satu indikator rekomendasi usungan Gerindra adalah memang mekanisme survei," ujar Sawal.

Sebelumnya, Jubir bakal calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo atau IYL (56), Ian Latanro, berharap Partai Gerindra Sulsel menggunakan lembaga survei nasional untuk melakukan survei para calon usungannya pada Pilgub Sulsel 2018.

"Tim kami minta (Gerindra) menggunakan lembaga survei nasional yang independen dan kredibel," tegas Ian Latanro melalui pesan Whatsapp, Selasa (18/7/2017) malam.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved