Perayaan Hakteknas di Makassar Belum Bergaung

Makassar sebagai tuan rumah peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Hakteknas) ke-22, 10 Agustus 2017 mendatang.

Perayaan Hakteknas di Makassar Belum Bergaung
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Suasana pelabuhan Tradisional Paotere yang terekam dari ketinggian di Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Selasa (20/12) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Indonesia menunjuk kota Makassar sebagai tuan rumah peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Hakteknas) ke-22, 10 Agustus 2017 mendatang. Perayaan puncak itu akan berlangsung di kawasan Center Point of Indonesia (CPI).

Rangkaian dan pengenalan even tersebut rencananya akan launcing di Pelabuhan Rakyat Paotere, 16 Juni 2017 nanti. Dikutip dari laman dikti.go.id ada beberapa kegiatan yang akan digelar saat launching Hakteknas.

Di antaranya tausyiah Ramadan, bakti teknologi untuk nelayan dengan mesin kapal berkonventer kit PT Inti (Persero), berbagi sembako, demo rumput laut, salat magrib berjama’ah dan buka bersama.

Baca: Kepala Pelabuhan Paotere Belum Tahu Soal Launching Hakteknas

Namun Kepala Wilayah Kerja Pelabuhan Paotere Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Rabuedi, yang dikonfirmasi mengaku tak mengetahui perihal kegiatan tersebut. Begitupun saat Tribun Timur memantau langsung pelabuhan rakyat yang terletak di Utara Makassar itu belum ada persiapan.

"Belum saya dapat infonya juga, saya baru tahu kalau akan ada kegiatan di Paotere. Coba kita cek ke Syahbandar," paparnya saat dikonfirmasi via telepon, Senin (12/6/2017)

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bagian Humas Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Badaruddin, mengatakan jika pihak Pemprov hanya sebatas pendukung kegiatan. Ataukah tak lebih dari penyedia tempat semata.

"Ada pertemuan sebelumnya membahas kesiapan Humas yang tergabung dalam kepanitian untuk mendukung penuh kegiatan berskala nasional tersebut. Termasuk Humas Pemprov Sulsel siap mensupport dan mensosialisasikan kegiatan ini. Tapi untuk pelaksanaan secara teknis itu yang kerja dari Pusat dan ada Even Organizernys,” kata Badaruddin.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved