Polwan Dinilai Susah Promosi Naik Pangkat di Indonesia

"Polwan sangat susah untuk promosi kenaikan pangkat karena mereka lebih banyak ditugaskan di kantor," ungkap Sharyn Graham

Polwan Dinilai Susah Promosi Naik Pangkat di Indonesia
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
Dialog Lego-Lego yang merupakan diskusi bulanan kembali digelar di Aula Serba Guna Lt 4 Gedung Tribun Timur Jl Cendrawasih No 430 Makassar, Jumat (10/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Dialog Lego-Lego yang merupakan diskusi bulanan kembali digelar di Aula Serba Guna Lt 4 Gedung Tribun Timur Jl Cendrawasih No 430 Makassar, Jumat (10/3/2017).

Dialog tersebut mengangkat topik tentang Perempuan dengan menghadirkan narasumber dari Auckland University of Technology, Sharyn Graham Davies, Global Inklusi Untuk Perlindungan AIDS (GIPA), Nur Aini La Husein dan Budayawan Sulawesi Selatan, Ishak Ngeljaratan.

Baca: Dialog di Tribun Timur, Lego-Lego Bahas Perempuan dan Peranannya

Sharyn Graham mengungkapkan hasil penelitiannya bahwa perempuan di Indonesia khusunya Polisi Wanita (Polwan) susah untuk promosi kenaikan pangkat.

"Polwan sangat susah untuk promosi kenaikan pangkat karena mereka lebih banyak ditugaskan di kantor," ungkap Sharyn Graham yang tergabung dalam Associate Professor Faculty of Culture and Society.

Pernyataan tersebut diungkapkan, Sharyn Graham berdasarkan hasil penelitiannya di Mataram dan Jakarta terkait Polwan yang sejalan dengan tema diskusi Lego-Lego tersebut.

Sharyn Graham menambahkam bahwa perlakuan perempuan di setiap negara berbeda-beda namun hampir memiliki kesamaan yaitu lebih rendah dari laki-laki baik dalam urusan pekerjaan maupun peran dalam menentukan kebijakan.

"Di Islandia Baru, gaji perempuan lebih rendah dari laki-laki, padahal perempuan selain bekerja mereka juga wajib mengurus rumah tangga karena tidak ada pembantu," ungkap Sharyn Graham memberikan contoh.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved