Mahasiswa KKLT Yapim Ajari Warga Baruga Maros. Budidayakan Jamur Tiram

Kegiatan tersebut digelar di masjid Jami Miftahul Jamaah Tanete, Dusun Camba Jawa, Desa Baruga, Kecamatan Bantimurung.

Mahasiswa KKLT Yapim Ajari Warga Baruga Maros. Budidayakan Jamur Tiram
HANDOVER
Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Terpadu (KKLT) angkatan III Yayasan Perguruan Islam Maros (Yapim) menggelar Workshop tanaman obat keluarga dan jamur tiram, Senin (20/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Terpadu (KKLT) angkatan III Yayasan Perguruan Islam Maros (Yapim) menggelar Workshop tanaman obat keluarga dan jamur tiram, Senin (20/2/2017).

Kegiatan tersebut digelar di masjid Jami Miftahul Jamaah Tanete, Dusun Camba Jawa, Desa Baruga, Kecamatan Bantimurung.

Ketua panitia pelaksana, Muh Irsyad Assagaf mengatakan, kegiatan tersebut diadakan untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang manfaat tanaman obat keluarga dan jamur tiram.

"Selain dapat di komsumsi sendiri, obat keluarga dan jamur tiram juga dapat meningkatkan perekonomian warga di Desa Baruga. Tapi pengembangannya harus dilakukan dengan serius," ujarnya.

Pengembangan obat keluarga dan jamur tiram dilakukan, karena struktur alam Desa Baruga sangat potensi untuk menghasilkan dalam jumlah banyak.

Dalam kegiatan tersebut, panitia menghadirkan dua pemateri yang membahas manfaat tanaman obat keluarga serta cara membudidayakannya.

"Pemateri juga membahas budidaya jamur tiram serta besarnya tingkat perekenomian yang bisa dihasilkan," ujarnya.

Sekretaris Desa Baruga Nurhan mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan mahasiswa KKLT Yapim Maros karena telah memberikan pemahaman tentang budidaya tanaman obat dan jamur tiram serta manfaatnya.

"Setidaknya kegiatan ini bisa merangsang jiwa kewirausahaan warga Baruga, utamanya kelompok tani wanita yang sempat hadir," ujarnya.

Penulis: Ansar
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved