Lorenzo Hengkang, Rossi: Bagus

Meskipun demikian, diakui Rossi, kehadiran Vinales telah membawa atmosfer baru ke dalam tim Yamaha menyambut musim 2017.

SKYSPORTS
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo 

TRIBUN-TIMUR.COM- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku senang sudah tak lagi bersama Jorge Lorenzo setelah empat terakhir menjadi rekan satu tim.

Lorenzo pada MotoGP 2017 memutuskan hengkang ke Ducati. Sementara Rossi di musim 2017 ini bakal bertandem dengan rekan barunya, Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar.

"Saat saya kali pertama sadar Lorenzo pergi, saya berpikir, 'Aaah bagus! Sangat sulit memiliki rekan setim secepat Lorenzo. Dan saya rasa, bisa lebih baik dengan pembalap lain. Sekarang, kelihatannya Maverick akan sama dengan Lorenzo,” kata Rossi kepada Motorcyclenews, Sabtu (31/12), kemarin.

Rossi sebenarnya juga mengaku seandainya bisa memilih, pebalap berjuluk ”The Doctor” itu  lebih senang berada satu tim dengan Dani Pedrossa.

Namun, dia sadar tak punya wewenang untuk memilih rekan setim.

"Pedrosa bisa menjadi rekan setim yang lebih bagus. Dia sedikit lebih tua, namun dia masih bakal menjadi rekan setim yang suit. Bagaimanapun, saya tak punya hak menentukan rekan setim. Yamaha yang bisa memutuskan,” ucapnya.

Meskipun demikian, diakui Rossi, kehadiran Vinales telah membawa atmosfer baru ke dalam tim Yamaha menyambut musim 2017.

”Bersama Maverick justru ini lebih baik,” tambahnya.

Di sisi lain Lorenzo mengklaim para penggemar Rossi tidak akan pernah memaafkannya meskipun saat ini dirinya sudah pindah ke Ducati. Hal itu disampaikannya dalam sebuah wawancara dengan La Stampa, Minggu (1/1/2017).

"Pindah ke Ducati tidak akan cukup. Karena saya pernah mengalahkan Valentino Rossi dengan motor yang sama. Penggemarnya tetap tidak akan pernah memaafkan saya,” ungkap Lorenzo.

Halaman
12
Editor: Ilham Mangenre
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved