Hari AIDS Sedunia

Peringati Hari AIDS, PMI Maros: Jauhi Penyakitnya, Bukan Orangnya

kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati hari AIDS sedunia dan hari Sukarelawan PMI pada tanggal 26 Desember mendatang.

Peringati Hari AIDS, PMI Maros: Jauhi Penyakitnya, Bukan Orangnya
ANSAR
ratusan murid SD, siswa SMP dan SMA se Kabupaten Maros mengikuti jalan sehat PMI dan kampaye bahaya HIV/AIDS di kompleks perkantoran Pemkab Maros.   

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Palang Merah Indonesia (PMI) Maros memperingati hari AIDS Sedunia dengan berkampanye bahaya penyakit tersebut dan menggelar jalan santai di sekitar kompleks perkantoran Pemkab Maros, Minggu (4/12/2016).

Kegiatan yang dikerjasamakan dengan Pemkab dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Maros tersebut dihadiri oleh ratusan murid SD, siswa SMP dan SMA se Kabupaten Maros.

Ketua PMI Maros Chaidir Syam mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati hari AIDS sedunia dan hari Sukarelawan PMI pada tanggal 26 Desember mendatang. 

"Kami melakukan jalan santai sekaligus berkampanye bahaya penyakit ini. Kami harap warga menjauhi penyakitnya bukan orangnya. Jangan ini mengucilkan penderita HIV dan AIDS dengan menjauhi orangnya," ujar Chaidir.

Menurutnya, penyebaran HIV dan AIDS melalui penggunaan jarum suntik pada pengguna narkoba dan perilaku seks menyimpang dengan sering berganti pasangan.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved