Syekh Yusuf Jadi Nama Perpustakaan UIN Alauddin

"Rencananya akan diresmikan oleh Bupati Gowa. Alhamdulillah sudah ada namanya dan sipapun bisa selfi disitu," jelas Quraish.

Syekh Yusuf Jadi Nama Perpustakaan UIN Alauddin
TRIBUN TIMUR/MUNAWWARAH AHMAD
Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menyematkan nama Syekh Yusuf sebagai nama perpustakaan kampus yang berada di Samata, Gowa ini. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TRIBUN. COM, MAKASSAR- Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menyematkan nama Syekh Yusuf sebagai nama perpustakaan kampus yang berada di Samata, Gowa ini.

Pihak kampus pun membuat big letter Syekh Yusuf Perpustakaan di bagian depan gedung perpustakaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Perpustakaan UIN Alauddin, Quraish Mathar di sela-sela peresmian BI Corner, Selasa (14/11/2016).

"Rencananya akan diresmikan oleh Bupati Gowa. Alhamdulillah sudah ada namanya dan siapapun bisa selfie disitu," jelas Quraish.

Lanjut Quraish, pengambilan nama Syekh Yusuf karena tokoh tersebut dinilai sebagai tokoh pemikir dan pembawa peradaban yang diharapka bisa dicontoh oleh mahasiswa UIN Alauddin.

Big letter Perpustakaan Syekh Yusuf merupakan proyek perbaikan perpustakaan, yang sudah memasuki tahapan akhir.

Untuk desain sendiri merupakan hasil sayembara beberapa bulan yang lalu dan dimenangkan oleh mahasiswa UIN Alauddin Makassar sendiri.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved