Ayo Periksakan Gigi Anda di RSGM Unhas, Gratis

Selama tiga hari kedepan, 13-15 Oktober 2016 masyarakat Makassar dan sekitarnya mendapat kesempatan untuk memeriksakan dan perawatan gigi

Ayo Periksakan Gigi Anda di RSGM Unhas, Gratis - rsgm_20161013_214902.jpg
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal membuka bulan kesehatan gigi nasional di rumah sakit dan mulut Universitas Hasanuddin, Kamis (14/10/2016). Memperingati Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) membuka pelayanan pemeriksaan gigi gratis untuk masyarakat hingga 15 oktober mendatang. tribun timur/muhammad abdiwan
Ayo Periksakan Gigi Anda di RSGM Unhas, Gratis - rsgm_20161013_202522.jpg
TRIBUN TIMUR/HASRUL
Pepsodent kembali berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) untuk menyelenggarakan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) yang ke-7.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Pepsodent kembali berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) untuk menyelenggarakan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) yang ke-7.

Tahun ini BKGN diselenggarakan di 21 Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) yang memiliki Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) dan 30 kota PDGI cabang di Indonesia mulai dari 19 September hingga 28 November 2016.

FKG Universitas Hasanuddin (Unhas) menjadi lokasi kedelapan yang menyelenggarakan BKGN. Selama tiga hari kedepan, 13-15 Oktober 2016 masyarakat Makassar dan sekitarnya mendapat kesempatan untuk memeriksakan dan perawatan gigi secara geratis di RSGM Unhas.

Dekan FKG Unhas, Dr drg Bahruddin Thalib MKes Sp Pros mengatakan 340 tenaga ahli disiapkan untuk melayani masyarakat dalam program tersebut sebagaimana target panitia adalah 1.200 orang.

"Berdasarkan Riskesdas 2013, 36.2 persen masyarakat Sulsel memiliki masalah gigi dan mulut, namun baru 10.3 persen yang mendapatkan perawatan dari tenaga ahli. Padahal Makassar memiliki rasio dokter gigi keempat tertinggi dibanding daerah lainya," ungkap Dr Bahruddin, Kamis (13/10/2016).

Dr Bahruddin pun mengimbau masyarakat kota Makassar untuk memanfaatkan program BKGN di RSGM FKG Unhas. Karena melalui program BKGN, FKG Unhas memberikan pelayanan promotif, preventif serta kuratif.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved