Enak! Bakso Bakar Hanya Rp 5 Ribu Dapat 3 di Pojok Kuliner MaRI

Kata dia, ciri khas dari bakso bakar ini adalah bumbu khasnya yang begitu sedap mencampurkan rasa asin, asam dan pedas secara sempurna.

Enak! Bakso Bakar Hanya Rp 5 Ribu Dapat 3 di Pojok Kuliner MaRI
TRIBUN TIMUR/NURUL ADHA ISLAMIAH
Bakso dan sosis bakar Dapoer Narins 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Salah satu penganan yang dapat dicicipi ketika musim hujan adalah bakso bakar dan sosis bakar.

Jika biasanya bakso disajikan dalam sebuah mangkuk berisi kuah, jajanan bakso bakar ini mudah ditemui di berbagai event pameran.

Penasaran ingin mencoba? Khusus Sabtu dan Minggu 8 dan 9 Oktober hidangan bakso bakar dapat ditemui di tenant Dapoer Narins, dalam event Dapur Kuliner CCBC di Public Plaza Mal Ratu Indah.

Tusukan berisi tiga bakso diolesi bumbu black pepper sebelum dibakar di atas panggangan. Owner Dapoer Narins Firda Arien mengipas dan membalikkan bakso, butuh beberapa menit menunggu bakso bakar matang.

Narins Firda
owner Dapoer Narins Firda Arien mengipas dan membalikkan bakso

"Saya geluti bisnis bakso bakar sejak kuliah. Belum punya lokasi. Hanya berpindah dari satu pameran ke pameran lainnya," ungkapnya.

Kata dia, ciri khas dari bakso bakar ini adalah bumbu khasnya yang begitu sedap mencampurkan rasa asin, asam dan pedas secara sempurna.

Bumbu yang sedap tadi ditambah dengan kualitas bakso dengan tingkat kekenyalan yang pas. Paduan dari bakso bakar dengan bumbu yang digunakan ini mampu memikat lidah para pecinta kuliner.

Satu tusuk bakso bakar dibanderol seharga Rp 5 ribu. Satu tusuk berisi tiga bakso. Setelah matang kita bisa memilih saos yang akan ditaburkan di atasnya, baik tomat, cabai maupun mayonaise.

Jajanan lainnya dihidangkan Dapoer Narins adalah sosi bakar dengan harga Rp 5 ribu per tusuk. Sosis berbahan sapi juga tak kalah laris dibandingkan bakso.

Apalagi, kata Arien, peminat bakso dan sosis bakar didominasi kawula muda usia 14-30 tahun. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved