Cerita Lucu Atlet Takraw Asal Sulsel

Saya baru tahu, ternyata Sabri, sekampung saya dari Pangkep itu, memperkuat Tim Banten Putra dan akan berhadapan dengan Sumatera Barat ...

Cerita Lucu Atlet Takraw Asal Sulsel
facebook.
Madiani Ethue, Mahasiswa UPI Bandung

Mardani Ethue
Mahasiswa Pasca-Sarjana UPI
Melaporkan dari Bandung

SAYA  sempat menyaksikan pertandingan babak penyisihan Sepak Takraw di Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/9). Kebetulan ada satu kampungku ikut main, Musawir Basri, tetangga, di Kelurahan Attangsalo, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep.

Saya kaget menyaksikan penampilannya. Selama ini, Musawir Basri,yang saya selalu panggil adik di kampung ini saya kenal sebagai pengurus Ikatan Remaja Masjid Darud Dakwah (Ikramawah) Masjid Jami’ Darud Dakwah Attangsalo. Ternyata dia jago takraw.

Lebih heran lagi karena begitu kontingen Sulsel dipanggil masuk arena, saya tidak lihat Basri. Tapi begitu, kontingen Banten dipanggil masuk, yang muncul malah Sabir dengan kedua teman timnya.

Saya baru tahu, ternyata Basri, sekampung saya dari Pangkep itu, memperkuat Tim Banten Putra dan akan berhadapan dengan Sumatera Barat, setelah itu melawan Jawa Tengah.

Setelah main, saya tanya Basri, “Kenapa ikut Banten?”. Dia bilang, “Saya ke sini karena dibawa oleh Tim Banten. Saya dikontrak dua tahun di Serang.”

Setelah main, Basri tampak akrab dengan tim dari Sulsel. Dari dia saya tahu kalau ternyata ada atlit takraw lainnya dari Pangkep yang ikut PON. Namanya Madiana, tim putri. Dia main bersama dengan atlit dari Masamba (Luwu Utara). Madiana masih kuliah semester I di Jurusan Olahraga UNM.

Kata Madiana, sebelum ke PON dia pendidikan khusus takraw di Sudiang dan latihan selama lima bulan di Kampus Bantabantaeng, UNM.

Madiana ini satu kampung dengan ayahnya M Basri, Pulau Balangcaddi, Pangkep.

“Kak, dingin sekali di sini, buang angin teruska dan lapar teruska ini,” kata Madiana.
Dia mengaku sudah tidak mengaktifkan AC, tapi tetap menggigil dalam kamar.(*)

Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved