Ingin Gabung HMI Cabang Makassar Timur, Begini Caranya

Himpunan Mahasiswa Islam sebagai organisasi ekstra kampus di Indonesia, dapat menjadi pilihan bagi pengembangan kemampuan mahasiswa.

Ingin Gabung HMI Cabang Makassar Timur, Begini Caranya
HANDOVER
Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar Timur. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anda seorang mahasiswa dan tertarik untuk berorganisasi? Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur mengajak anda untuk bergabung.

Jika tertarik dan memiliki keingintahuan dengan organisasi HMI, silahkan datang di acara Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar Timur.

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Auditorium Prof Amiruddin, Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Jumat (30/9/2016) mulai pukul 13.00 Wita – selesai.

Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur, Abd Muis Amiruddin mengatakan, saat ini dengan semakin ketatnya persaingan lapangan kerja tentunya tidak cukup bagi kita khususnya mahasiswa hanya berbekal kepandaian akademik saja, tapi diperlukan keahlian lain seperti kemampuan memimpin, bekerja sama dan berkomunikasi.

"Keahlian tersebut tidak kita dapatkan di ruang-ruang kuliah kita. Untuk itu, kita dituntut untuk tidak menjadi mahasiswa biasa dengan rutinitas akademik semata. Keahlian itu hanya didapatkan dengan berorganisasi baik itu organisai intra maupun ekstra kampus," kata dia.

Menurutnya, Himpunan Mahasiswa Islam sebagai organisasi ekstra kampus di Indonesia, dapat menjadi pilihan bagi pengembangan kemampuan mahasiswa.

"HMI yang telah berusia 69 tahun menunjukkan bahwa organisasi ini sudah mapan untuk memberikan pelajaran bagi mahasiswa dalam mengembangkan karakter dan keahliannya," ungkapnya.

Itu dibuktikan dengan banyaknya tokoh nasional baik pemerintahan maupun non pemerintahan di Indonesia yang saat mahasiswa menghabiskan banyak waktu belajar di Himpunan Mahasiswa Islam.

"HMI juga memiliki lebih dari 200 cabang di seluruh kota/kabupaten yang ada di Indonesia. Memungkinkan bagi mahasiswa untuk membangun relasi dengan mahasiswa lain di seluruh Indonesia. Hal ini dapat menjadi modal social yang sangat berharga ke depannya," tuturnya.

HMI juga dinilai sebagai organisasi dengan struktur paling kompleks, itu dapat dirasakan mulai dari level kampus atau sering disebutkan sebagai komisariat hingga level nasional atau pengurus besar.

"Selain itu, banyak lembaga pengembangan profesi yang menjadi pilihan bagi setiap anggota untuk mengembangkan minatnya," jelasnya.

Bagi anda mahasiswa yang tertarik bergabung di HMI, silahkan ikuti kegiatan Maperca tersebut.

Adapun universitas yang masuk HMI Cabang Makassar Timur yaitu Universitas Hasanuddin, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Sekolah Tinggi Ilmu Managemen dan Ilmu Komputer Dipanegara, Sekolah Tinggi Ilmu Managemen dan Ilmu Komputer Akba, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nani Hasanuddin, dan Universitas Islam Makassar. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved