Ini Asal Penamaan Hotel The Rinra

"Nama Rinra awalnya merupakan rekomendasi dari Kadisbudpar Sulsel HJufri Rahman saat hotel masih tahap perencanaan," jelas Anggiat.

TRIBUN TIMUR/NURUL ADHA ISLAMIAH
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan istri Ayunsri Harahap menghadiri kegiatan peresmian hotel The Rinra Makassar di Jl Metro Tanjung Bunga No 2, Rabu (20/7/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nurul Adha

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan istri Ayunsri Harahap meresmikan hotel bintang lima berkonsep resort The Rinra di Jl Metro Tanjung Bunga No 2, Rabu (20/7).

CEO Phinisi Hospitality Anggiat Sinaga menjelaskan penamaan The Rinra atas saran Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel H Jufri Rahman.

"Nama Rinra awalnya merupakan rekomendasi dari Kadisbudpar Sulsel HJufri Rahman saat hotel masih tahap perencanaan," jelas Anggiat.

Ia menambahkan, Rinra dalam bahasa makassar mengandung makna filosofis, yaitu api yang berkobar atau cahaya yang menyala dan didalamnya mengandung spirit dan daya magis agar senantias bergerak ke depan meraih kemajuan.

Jadi, kata dia, jika ada kesamaan dengan nama sesuatu hanya kebetulan dan tidak berkaitan Gubernur Sulawesi Selatan.

Anggiat berharap semoga kehadiran The Rinra Makassar mampu memberi terang dan cahaya serta harapan untuk Sulsel yang lebih baik. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved