Ramadan 2016

PKBI Gelar Obrolan Sore dan Buka Puasa Bersama

Hadir dalam diskusi Camat Ujung Tanah, perwakilan BPJS Kesehatan, Dukcapil Makassar, dan warga masyarakat.

Penulis: Fahrizal Syam | Editor: Ina Maharani
TRIBUN/FAHRIZAL
Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sulawesi Selatan menggelar Obrolan Sore dan Buka Puasa Bersama Pekan Keluarga Nasional. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sulawesi Selatan menggelar Obrolan Sore dan Buka Puasa Bersama Pekan Keluarga Nasional.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Aula Kantor Kecamatan Ujung Tanah, Jl Sabutung Timur, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (26/6/2016).

Kegiatan yang mengangkat tema Keluargaku, Memahamiku dan Mau Melindungiku ini bekerjasama dengan Kerukunan Waria Makassar (KWRM).

Azis Lasabbe selaku Korlap Pilar Waria PKBI Sulsel menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendiskusikan persoalan sosial di Kota Makassar, khususnya masalah waria.

"Kita ingin bagaimana supaya keluarga bisa menerima waria, karena saat ini masih banyak keluarga yang menolak anggota keluarganya yang waria," kata Azis.

"Kita ingin menjelaskan kepada keluarga supaya bisa memahami bahwa waria itu sama seperti orang lainbya, tidak meati didiskriminasi," sambung dia.

Hadir dalam diskusi Camat Ujung Tanah, perwakilan BPJS Kesehatan, Dukcapil Makassar, dan warga masyarakat.

Kegitan ini merupakan kegiatan diskusi rutin yang digelar oleh PKBI.

"Kita akan usahakan ini menjadi diskusi berkelanjutan dengan tema beragam, untuk membahas peraoalan khusunya yang melibatkan kaum waria," kata Azis (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved