Pemkab Sidrap Lepas 77 Muballig Ramadan untuk Sisir 11 Kecamatan

Ada 77 muballig yang tergabung dalam tim safari Ramadan yang akan disebar ke 11 kecamatan di Sidrap.

Pemkab Sidrap Lepas 77 Muballig Ramadan untuk Sisir 11 Kecamatan
TRIBUNTIMUR/FATHIN
Sekretaris Daerah Sidrap, Ruslan, melepas tim safari Ramadan Kabupaten Sidrap di Mesjid SKPD, Jl Harapan Baru, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Senin (20/6/2016) 

TRIBUNSIDRAP.COM - Sekretaris Daerah Pemkab Sidrap, Ruslan, melepas tim safari Ramadan Kabupaten Sidrap di Mesjid SKPD, Jl Harapan Baru, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Senin (20/6/2016)

Ada 77 muballig yang tergabung dalam tim safari Ramadan yang akan disebar ke 11 kecamatan di Sidrap.

Pelepasan itu dihadiri oleh Kabag Kesra, Kepala Departemen Agama, Ketua MUI beserta mubalig dari PNS dan toko agama di Kabupaten Sidrap.

"Tim Dawah Islamiyah bekerja sama dengan Kementerian Agama Sidrap dan MUI dengan melibatkan unsur ulama, umarah, cendikiawan dan toko agama dalam rangka memberikan dakwah kepada seluruh masyarakat," ujar Ruslan membacakan sambutan Bupati Sidrap.

Adapun tujuan kegiatan itu, kata Ruslan, menyebarkan syiar agama khususnya di desa yang ada di Sidrap.

"Ramadan ini merupakan momen yang paling tepat untuk menyampaikan dakwah sekaligus menyebarkan siar agama, khususnya di pelosok desa yang ada di Sidrap ini," ujar Ruslan.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sidrap Kaharuddin Aras mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan amaliah Ramadan untuk masyarakat.

"Di mana nantinya tim dakwah ini akan turun ke masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan lewat bahasa agama," ujarnya.

Tim safari Ramadan Kabupaten Sidrap ini biasa disebut juga dengan tim tujuh-tujuh.

"Tim tujuh-tujuh ini akan turun menyampaikan dakwah Islamiah selama enam hari di sebelas kecamatan yang ada di Sidrap," kata Kaharuddin.(*)

Penulis: St. Fathin Hamidah
Editor: Mahyuddin
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved