Inilah 10 Film Shah Rukh Khan Terlaris Sepanjang Masa

Menjelang rilisnya film terbaru Shah Rukh Khan berjudul Fan pada 15 April 2016

Inilah 10 Film Shah Rukh Khan Terlaris Sepanjang Masa
tabloid nova
Shah Rukh Khan 

TRIBUN-TIMUR.COM - Bollywood merupakan salah satu produsen film terbesar di dunia. Tak jarang film-filmnya mendapatkan pundi-pundi uang yang berlimpah. Salah satu aktor ikonik Bollywood yang film-filmnya sering menembus kesuksesan adalah Shah Rukh Khan.

Menjelang rilisnya film terbaru Shah Rukh Khan berjudul Fan pada 15 April 2016 besok, mari kita bernostalgia dengan film-film yang dibintangi Shah Rukh Khan.

“Ada dua hal yang perlu disoroti. Pertama, film besar yang dibintangi Shah Rukh Khan seperti Happy New Year dan Ra One sukses secara komersil meski mendapatkan review negatif dari para kritikus. Kedua, Shah Rukh Khan menjadi Raja Marketing atas film-filmnya, terutama pasar internasional yang sekarang mendominasi pendapatan filmnya,” tutur Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

Sambil menerka-nerka apakah film Shah Rukh Khan terbaru ini akan menjadi hits seperti film-film Shah Rukh Khan sebelumnya, berikut 10 film Shah Rukh Khan dengan pendapatan terbesar yang dihimpun BookMyShow Indonesia:

1. Happy New Year (2014)
Pendapatan: Rp 745 miliar

Happy New Year merupakan film karya sutradara wanita ternama di India Farah Khan yang berhasil menjadi film terlaris yang dibintangi Shah Rukh Khan dengan jumlah pendapatan sebesar Rp 745 miliar.

Film ini bergenre drama aksi dan dibintangi oleh jajaran aktor papan atas Bollywood seperti Deepika Padukone, Abhishek Bachchan, Boman Irani, dan Jackie Shroff. Film Happy New Year diproduseri oleh istri dari Shah Rukh Khan, Gauri Khan, di bawah naungan Red Chillies Entertainment yang juga dikelola oleh keduanya.

2. My Name Is Khan (2010)
Pendapatan: Rp 560 miliar

Akting memesona Shah Rukh Khan sebagai pengidap sindrom Asperger di film My Name Is Khan membuat film ini meraup pendapatan sebesar Rp 560 miliar. Film yang diproduseri oleh Karan Johar ini mempersatukan kembali pasangan emas Bollywood Shah Rukh Khan dan Kajol setelah film terakhir mereka Kabhi Khushi Kabhie Gham di tahun 2001.

Film ini menghantarkan 2 pemeran utama dan sutradaranya untuk menyikat habis kategori Best Actress, Best Actor, dan Best Director di ajang penghargaan bergengsi perfilman India Filmfare Awards tahun 2011.

Halaman
1234
Editor: Imam Wahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved