Pilkada Gowa

Karaeng Kio Pimpin Sidang MK, Adnan Purichta YL Monitor di Gowa

Abd Rauf Karaeng Kio akan memimpin langsung acara persidangan pertama

Karaeng Kio Pimpin Sidang MK, Adnan Purichta YL Monitor di Gowa
TRIBUN TIMUR/WA ODE NURMIN
Ribuan warga Gowa memadati Lapangan Syekh Yusuf Discovery Gowa, untuk menghadiri orasi kemenangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa terpilih, Adnan Purichta IYL - Abd Rauf Kr Kio, Jumat (18/12/2015). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Juru Bicara Tim Pemenangan Calon Bupati Gowa, Ian Latanro mengungkapkan calon Bupati Gowa Adnan Purictha YL bakal memonitor persidangan perdana Mahkamah Konstitusi (MK) di Gowa.

"Pak Adnan sendiri hanya akan memonitor persidangan di Sungguminasa, Gowa bersama dengan tim sukses yang lain," kata ya via pesan singkat, Senin (11/1/2016).

Abd Rauf Karaeng Kio akan memimpin langsung acara persidangan pertama dengan agenda membuka gugatan. Hadir juga Ketua Tim Pemenangan Rahmansyah, beberapa tim pengendali H Nasri, Ari Bakri Pato, Abd Razak, Musbahuddin, Andi Yusufm dan Ramli Rewa.

Sidang gugatan perselihan hasil pemilu (PHPU) Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Maddusila Andi Idjo-Wahyu Permana K akan dimulai hari ini di Mahkamah Konstitusi.

Sebelumnya, Maddusila Andi Idjo-Wahyu Permana menyampaikan tuntutan untuk menetapkan perolehan suara hasil pemilihan calon Bupati dan calon wakil Bupati Kabupaten Gowa Tahun 2015 dalam keputusan KPU Kabupaten Gowa Nomor 244 Pilbup/KPU Kab 025.433280XI/2015 tentang hasil Rapat Pleno Rekapitulasi perolehan suara hasil pemilihan Calon bupati dan Wakil Bupati Gowa tahun 2015 tentang penetapan perolehan suara hasil pemilihan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kab Gowa Tahun 2015 terhadap Pasangan calon urut No.5 dianulir dan tidak sah dikarenakan adanya pelanggaran yang bersifar Terstruktur, Sistemik dan Massif (TSM)

Selain itu, Maddusila meminta MK, menetapkan Pemohon sebagai peroleh suara terbanyak kedua sebagai calon Bupati Wakil Bupati yang sah. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved