Hari Ibu

Peringatan Maulid di Lutra Dirangkaikan Hari Ibu

Peringatan maulid dirangkaikan dengan acara hari ibu ke 87, Rabu (23/12).

Peringatan Maulid di Lutra Dirangkaikan Hari Ibu
TRIBUN TIMUR/SUDIRMAN
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, memperingati maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di aula lagaligo kantor bupati Luwu Utara Rabu (23/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sudirman

TRIBUN-TIMUR.COM,MASAMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, memperingati maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di aula lagaligo kantor bupati Luwu Utara Rabu (23/12/2015). 

Peringatan maulid dirangkaikan dengan acara hari ibu ke 87. Bupati Luwu Utara Ilham A Gazaling, memberikan apresiasi karena memperingati maulid sekaligus dirangkaikan dengan hari ibu.

Ia menambahkan, persamaan kedudukan hak, kewajiban dan kesempatan antara kaum perempuan dan kaum laki – laki merupakan kemitra sejajaran yang perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu, Puang Ille, juga mengharapkan kepada seluruh yang hadir untuk menanamkan nilai – nilai moral dengan melaksanakan 8 fungsi keluarga yaitu agama, sosial budaya, cinta kasih dan sayang, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan lingkungan, sebagaimana amanat UU No. 52 Tahun 2009.

“Apabila 8 fungsi keluarga ini terlaksana Insya Allah akan terbentuk gambaran seperti dalam Hadist Rasulullah SAW “Baiti Jannati” yang berarti Rumahku Surgaku”, tandasnya.

Penulis: Sudirman
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved