Menristek Dikti Bakal Jadi Keynote Speaker di UNM

Sebagai rangkaian perayaan Dies Natalis ke-54 UNM.

Menristek Dikti Bakal Jadi Keynote Speaker di UNM
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof Mohamad Nasir PhD 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita K Wardana

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof Mohamad Nasir PhD dijadwalkan hadir menjadi keynote speaker dalam kegiatan Seminar Internasional dan Nasional di Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (20/8/2015) besok.

Seminar yang bertajuk "Peran Pendidikan Karakter Melalui Optimalisasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Menuju Pencerdasan Generasi Unggul" ini digelar masih sebagai rangkaian perayaan Dies Natalis ke-54 UNM.

"Selain Menristek Dikti, seminar ini juga menghadirkan pembicara dari sejumlah negara, seperti Malaysia, Singapura dan Australia. Tidak hanya untuk seminar internasional, ada sekitar 30 pemakalah yang akan presentasi,"kata Ketua Panitia Dies Natalis UNM ke 54, Prof Dr Husain Syam MTP, Selasa (18/8/2015).

Dekan Fakultas Teknik ini menambahkan, Prof Nasir rencananya akan hadir didampingi oleh Ditjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Patdono Suwignjo serta Ditjen Penguatan Inovasi, Jumain Appe.

Menurutnya, pelaksanaan seminar tersebut sebagai upaya UNM menyediakan wadah bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi setelah menggelar Pameran Pendidikan yang menampilkan karya dan hasil penelitian mahasiswa dan dosen UNM.

"Kami berharap kegiatan seminar ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, utamanya yang berkecimpung di bidang pendidikan,"tambahnya.

Sementara itu, rangkaian dies natalis UNM ke 54 akan ditutup dengan acara Malam Renungan pada Sabtu (22/8/2015) mendatang.(*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved