Breaking News:

Gowa Discovery Park Makassar: Ada Taman Burung, Waterboom dan Outbound

GDP bersebelahan dengan kawasan situs bersejarah benteng terbesar peninggalan Kerajaan Gowa

Penulis: Mutmainnah | Editor: Suryana Anas
TRIBUN TIMUR/MUTMAINNAH
Wahana waterboom Gowa Discovery Park (GDP). GDP bersebelahan dengan kawasan situs bersejarah benteng terbesar peninggalan Kerajaan Gowa, Benteng Somba Opu, Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Muthmainnah Amri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Salah satu destinasi wisata yang wajib Anda datangi jika berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan adalah Gowa Discovery Park (GDP). GDP bersebelahan dengan kawasan situs bersejarah benteng terbesar peninggalan Kerajaan Gowa, Benteng Somba Opu.

Tepatnya di selatan Makassar, Jl Daeng Tata, Kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan. Sekitar enam kilometer dari pusat Kota Makassar.

GDP memadukan wahana waterboom, taman burung dan outbound. Anda bisa saja menikmati ketiga wahana ini jika mampu. Recommended lah..

Jika sudah memasuki kawasan Benteng Somba Opu, Anda akan menemui pemukiman penduduk asli Kecamatan Makassar. Namun petunjuk arah ke wahana ini terpampang nyata bagi pendatang. Anda tak akan tersesat.

GDP resmi beroperasi sejak 15 Desember 2013 lalu dengan luas sekitar 7,2 hektar. Lahan seluas itu pun diperuntukkan untuk lahan parkir yang luas. Kendaraan roda dua dan empat leluasa memarkir kendaraannya dan biaya parkir pun gratis. Namun bagi Anda yang berkendara roda dua sebaiknya mengunci helm di sadel.

Tarif masuk di GDP pun beragam sebab GDP menyediakan tiga wahana utama. Seperti waterboom, taman burung dan outbound. Untuk Anda yang ingin menikmati wahana waterboom, Anda gratis menikmati taman satwa dengan membayar Rp 65 ribu per orang untuk pengunjung dewasa.

Untuk wahana outbound dikenakan biaya Rp 40 ribu per orang. Jika ingin menikmati semua wahana, atau tiket terusan membayar Rp 100 ribu per orang. Bagi yang membawa anak diatas umur satu tahun sudah dikenakan tiket sama seperti tiket pengunjung dewasa.

Aturan lain yang tak kalah penting, Anda dilarang bermain di wahana waterboom dengan memakai celana jeans. Maka sebaiknya bawalah pakaian renang.

Setelah membayar tiket, Anda akan disambut petugas berbadan kekar memakai baju safari. Peta raksasa GDP akan menuntun Anda sesuai tiket yang dibeli. Apakah ingin ke waterboom, taman burung atau arena outbond.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved