Pemilu 2014

Selain Terima Duit, Caleg PKB Juga Disebut Bagikan Ponsel ke 6 PPK di Gowa

Caleg DPRD Provinsi dari PKB, Hengky Yasin membongkar praktik suap terhadap enam Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Gowa.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Arsyam

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR -Caleg DPRD Provinsi dari PKB, Hengky Yasin membongkar praktik suap terhadap enam Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Gowa.

Keenam PPK tersebut yakni Ketua PPK Bajeng Barat Ilham Didik, ketua PPK Parangloe Haeruddin, anggota PPK Tompobulu, Iskar, anggota PPK Biringbulu Mahyuddin, anggota PPK Botolempangeng Lahuddin, dan anggota PPK Barombong Makmur Esa.

Keenam nama ini sudah dilayangkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Kamis (7/8/2014) kemarin.

Dalam laporannya dikatakan, transaksi ini berlangsung dibeberapa tempat baik di Makassar maupun di Kabupaten Gowa dari 11 September hingga 17 Maret dengan nilai hingga Rp700 juta.

Tak hanya mengeluarkan uang, Hengky juga membekali PPK tersebut dengan ponsel pintar (smartphone) untuk mempermudah komunikasi.

Namun, setelah perhitungan suara terbukti jika tak satupun PPK menepati permintaan Hengky. Hengky tak lolos ke parlemen.

Melalui tim suksesnya, Rahman, Hengky kemudian melaporkan hal ini ke Bawaslu, KPU dan DKPP. Hingga berita ini diturunkan belum ada satupun anggota PPK terlapor yang berhasil dikonfirmasi. (*)

Penulis: Ilham Arsyam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved