Musda KNPI Sulsel

Yessy: KNPI Sulsel Rindu Dipimpin Perempuan

"Saya kira sekarang ini kita rindu KNPI dipimpin lagi seorang perempuan,” kata Yessi.

Yessy: KNPI Sulsel Rindu Dipimpin Perempuan
internet
Logo KNPI

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Yessi Yoanna Ariestiani makin memantabkan diri maju sebagai calon Ketua Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan. Yessi mengatakan, KNPI Sulsel saat ini merindukan sosok perempuan seperti Dr A Ninik Lantara yang pernah sukses mengharumkan nama KNPI Sulsel di kancah nasional.

“Kala itu Ninik adalah Ketua KNPI Sulsel. Saya kira sekarang ini kita rindu KNPI dipimpin lagi seorang perempuan,” kata Yessi melalui rilisnya yang diterima tribun-timur.com, Senin (7/10/2013).

Saat ini Yessi menjabat Direktur Lembaga Pengembangan Potensi Perempuan KNPI Sulsel. Selain di KNPI, Yessi juga aktif di Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Selatan.

Sejumlah pengurus OKP dan DPD II KNPI di Sulsel telah melakukan silaturahmi dan menyatakan sikap mendukung Yessy menakhodai KNPI Sulsel periode 2013-2016. Namun Yessi masih merahasiakanOKP dan DPD II KNPI yang telah memberinya dukungan.

Yessi mengatakan, kelak jika dipercaya memimpin KNPI Sulsel akan tetap betul-betul menjadi tempat berhimpunnya OKP dan menjadi fasilitator bagi OKP untuk mengembangkan kreatifitasnya.

Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Sulsel akan digelar 28-30 Oktober 2013. Satu di antara agenda musda ini adalah memilih Ketua Umum KNPI Sulsel periode 2013-2016. Ketua KNPI Sulsel periode 2010-2013 Jamaluddin M Syamsir telah menegaskan tidak akan maju mencalonkan diri lagi. Kendati secara aturan organisasi KNPI masih dibolehkan.

Selain Yessi, beberapa nama juga mencuat disebut akan maju dalam bursa Ketua KNPI Sulsel periode mendatang. Di antaranya dari internal KNPI Sulsel ada nama Mustagbir Sabry alias Moses (wakil ketua yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Makassar), dan Mizar Rahmatullah Roem (wakil ketua sekaligus Sekretaris AMPI Sulsel).

Ada juga nama M Natsir (sekretaris dan mantan Ketua HMI Badko Sulselbar), dan Firdaus Deppu (bendahara yang juga pengurus HIPMI Sulsel), dan Rusdi Idrus (pengurus dan Sekretaris GP Anshor Sulsel.

Dari eksternal KNPI Sulsel ada nama Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, mantan Ketua Persatuan Tinju Nasional Indonesia (Pertina) Sulsel, Firman Zulkadri yang saat ini menjabat Ketua KNPI Kota Makassar, dan Ketua KNPI Maros AS Chaidir Syam. (*)

Penulis: Jumadi Mappanganro
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved