MUI Pinrang Ajak Masyarakat Tak Terprovokasi People Power, Ini Alasannya

Pernyataan berapi-api Amien Rais mengenai Pemilu 2019 itu disampaikan saat menggelar aksi 313 di kompleks Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, beberapa waktu

MUI Pinrang Ajak Masyarakat Tak Terprovokasi People Power, Ini Alasannya
handover
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pinrang, AGH Yunus Samad 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Amien Rais telah melontarkan kata-kata yang menarik perhatian publik, beberapa waktu lalu.

Pernyataan berapi-api Amien Rais mengenai Pemilu 2019 itu disampaikan saat menggelar aksi 313 di kompleks Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam orasinya, Amien Rais mengancam akan menggerakkan people power bila terjadi kecurangan di Pemilu 2019.

MUI dan FKUB Jeneponto Kompak Tolak Gerakan People Power

Tokoh Agama di Soppeng Juga Serukan Tolak People Power

Ancaman people power ini turut diintruksikan oleh Imam Besar FBI, Habib Rizieq.

Menanggapi hal itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pinrang, AGH Yunus Samad menegaskan menolak gerakan People Power.

Ia pun mengajak masyarakat untuk turut serta menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk. Khususnya di Kabupaten Pinrang demi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan bangsa

"Umat islam diperintahkan untuk menaati Allah SWT dan Rasul-Nya serta Ulil Amri atau Pemerintah yang dituangkan dalam Al-Qur'an surat An-Nisa ayat (59) dan surah Al-Anfal ayat (46)," papar Yunus dalam rilis yang diterima TribunPinrang.com, Rabu (15/5/2019).

Ia juga mengutip penggalan hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari

Rasulullah pernah bersabda, yang artinya bahwa barang siapa yang melihat pada pemimpinnya suatu perkara (yang dia benci), maka hendaklah bersabar, karena barang siapa yang memisahkan diri dari jamaah satu jengkal saja, kemudian mati, maka dia mati dalam keadaan jahiliyyah.

 Ogah Ngaku Kalah Apalagi Disebut Ingin Berkuasa, Ini Niat & Isi Hati Prabowo Sebenarnya Maju Pilpres

"Sekiranya ada yg dianggap salah atau keliru hendaklah kita menempuh jalur hukum, agama Islam mengutamakan ukhuwwah atau persaudaraan," jelas Yunus.

Halaman
12
Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved