Begini Perjuangannya Caleg Cantik Asal Pangkep Lolos ke Parlemen

Nurlinda pernah bersekolah di SD 1 Lejang, SMP 1 Bungoro dan SMA 1 Pangkajene serta menyelesaikan pendidikan Sarjananya di Universitas Pepabri.

Begini Perjuangannya Caleg Cantik Asal Pangkep Lolos ke Parlemen
Munjiyah Dirga/Tribun Timur
Caleg perempuan dari partai Gerindra, Hj Nurlinda bakal duduk sebagai Anggota DPRD Pangkep periode 2019-2022 mendatang. 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Caleg perempuan dari Partai Gerindra, Hj Nurlinda bakal duduk sebagai Anggota DPRD Pangkep periode 2019-2022 mendatang.

Hal itu dipastikan saat KPU Pangkep membacakan jumlah perolehan suaranya di Dapil II Pangkep meliputi Bungoro, Labakkang dan Tondong Tallasa.

Baca: BREAKING NEWS: Ratusan Pemuda Demo di Depan Kantor Bupati Jeneponto, Tutup Badan Jalan

Baca: Selama 4 Tahun, Program Unggulan Kementan Mampu Tekan Inflasi dan Stabilkan Harga Pangan

Jumlah perolehan suara kelahiran Malino, 3 Mei 1975 sebanyak 2.006.

Ditemui TribunPangkep.com, Senin (12/5/2019) Nurlinda mengatakan pilihan menjadi anggota DPRD Pangkep berkat dorongan suami dan ingin berbuat banyak untuk masyarakat Pangkep.

"Alhamdulillah, semua karena suport dari suami dan keluarga. Saya juga ingin berbuat banyak untuk masyarakat Pangkep," ungkapnya.

Ibu dari empat orang anak ini memilih Dapil II karena penuh tantangan.

"Jadi saya memang door to door jauh-jauh hari ke keluarga dan kerabat. Silaturrahmi dan berbagi kebersamaan. Di Dapil saya ini banyak petahana tapi itu tidak menyurutkan niat saya untuk terus membuat masyarakat percaya kalau perempuan juga bisa," pungkasnya.

Nurlinda pernah bersekolah di SD 1 Lejang, SMP 1 Bungoro dan SMA 1 Pangkajene serta menyelesaikan pendidikan Sarjananya di Universitas Pepabri Makassar.

Dia tergabung dalam berbagai organisasi seperti Hijaber Mom Community, Forum Kajian Cinta Alquran, FKPPI, Wakil Ketua Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) sampai sekarang dan Komunitas Ibu Cerdas Indonesia.

Caleg perempuan dari partai Gerindra, Hj Nurlinda bakal duduk sebagai Anggota DPRD Pangkep periode 2019-2022 mendatang.
Caleg perempuan dari partai Gerindra, Hj Nurlinda bakal duduk sebagai Anggota DPRD Pangkep periode 2019-2022 mendatang. (Munjiyah Dirga/Tribun Timur)

Alasannya menjadi anggota DPRD Pangkep adalah memperjuangkan pemerataan, kesetaraan jender dan kemandirian kaum wanita di dapilnya.

Halaman
12
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved