Pemilu 2019

Rekapitulasi Hasil Penghitungan Pemilu 2019, PPK Mariso Target Selesai Pukul 23.00 Wita

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mariso, Kota Makassar, mulai menggelar Rekapitulasi Hasil penghitungan perolehan suara.

Rekapitulasi Hasil Penghitungan Pemilu 2019, PPK Mariso Target Selesai Pukul 23.00 Wita
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Kantor Kecamatan Mariso, saat digelar Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dintingkat kecamatan Mariso, Sabtu (20/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mariso, Kota Makassar, mulai menggelar Rekapitulasi Hasil penghitungan perolehan suara.

PPK Mariso menggelar Rekapitulasi Hasil penghitungan Pemilihan Presiden (Pilpres), digelar di aula kantor Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sabtu (20/4/2019) siang.

Devisi Teknis PPK Mariso, Adriangan (39) mengatakan, rekapitulasi penghitungan ini digelar dari sejak pukul 14.00 Wita, sampai ditargetkan pada sekitar pukul 23.00 Wita.

Baca: Tujuh Desa/Kelurahan Sudah Setor Formulir C1 di Kantor Kecamatan Barru

Baca: KPU Pinrang Masih Input Salinan C1 Pemilu 2019

Baca: Dandim 1425 Jeneponto Imbau Pendukung Capres Jaga Situasi dan Kondisi

"Targetnya hasi ini kita selesaikan terkait penghitungan rekapitulasi Pilpres ini, kita target sampai jam 11 malam ini," ungkap Adriangan kepada wartawan di lokasi.

Adriangan menyebitkan, penghitungan ini terbilang lama. Karena ada 14 TPS yang akan dibacakan hasil penghitungan dari Kelurahan pertama, yaitu Bonto Rannu.

"Karena pada kelurahan Bonto Rannu ini ada 14 TPS, kemudian delapan kelurahan lain tiap TPS-nya juga dibakacan pertiap TPS. Ini mulai dari Pilpres," ujar Adriangan.

Setelah hasil suara Pilpres, dilanjutkan ke tahap Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan lalu DPRD Kota.

Rekapitulasi hasil penghitungan suara ini dijaga ketat oleh pihak keamanan Polri dan TNI yang tersebar didalam ruangan kantor Kecamatan dan luar kantor Kecamatan.

Sementara itu, para saksi dari Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota terus berdatangan dan menunggu hasil rekapitulasi penghitungan sampai selesai.

Diketahui, di Kecamatan Mariso jumlah Datar Pemilih Tetap (DPT) ada 37.265 DPT. Terbagi di sembilan Kelurahan dan masuk 149 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved