VIDEO Seleksi Calon Paskibraka Toraja Utara di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Toraja Utara gelar seleksi penerimaan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2019.

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Toraja Utara gelar seleksi penerimaan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2019.

Seleksi dilaksanakan di kantornya, Gedung Olahraga Rantepao, Jl Budi Utomo, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Jumat (12/4/2019) pagi.

Baca: Petugas Bawaslu Tana Toraja Apel Patroli Pengawasan Politik Uang di Masa Tenang

Baca: KPU Tana Toraja Distribusikan Logistik ke Mappak dan Simbuang

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemuda, Teta Baturante mengatakan, peserta mengikuti seleksi sebanyak 270 orang dari 27 sekolah SMA dan SMK di Toraja Utara.

"Sebenarnya yang mendaftar itu sekitar 545 siswa, namun yang memenuhi persyaratan berkas hanya lulus 270 siswa," ucapnya.

Hari pertama, peserta seleksi mengikuti rangkaian tes kesehatan, mulai dari pengukuran tinggi dan berat badan hingga pemeriksaan kesehatan.

Hari kedua besok, Sabtu (13/4/2019), peserta akan mengikuti tes peraturan baris-berbaris (PBB) dari personel TNI Kodim 1414 Tana Toraja.

Selain itu, juga diumumkan ada tes dari senior Purna Paskibra Toraja Utara.

"Menyaring peserta melalui tes, nantinya akan dipilih 75 anggota Paskibra Toraja Utara dan empat orang dipilih utusan ke Provinsi Sulsel," jelas Teta.

Empat Paskibra yang lolos dan akan menjadi anggota Paskibra Sulsel terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan.

"Bulan Juni dipastikan sudah terpilih 75 anggota yang akan menjadi Paskibra Toraja Utara 2019," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved