HPMM Persiapan Komisariat Politeknik Pariwisata Makassar Resmi Terbentuk

Menurutnya, salah satu masalah yang dimiliki Kabupaten Enrekang adanya disorientasi manajerial dalam pengelolaan pariwisata.

HPMM Persiapan Komisariat Politeknik Pariwisata Makassar Resmi Terbentuk
HANDOVER
HPMM Komisariat Persiapan Politeknik Pariwisata Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah pemuda mendeklarasikan pembentukan Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) Komisariat Persiapan Politeknik Pariwisata Makassar (Poltekpar), Jumat (12/4/2019).

Deklarasi pembentukan HPMM ini dilakukan dalam Musyawarah Komisariat Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu Persiapan Komisariat Politeknik Pariwisata Makassar.

Baca: Giliran Kepsek SMA/SMK 5 Kabupaten/Kota Ini Dikumpul Gubernur Nurdin Abdullah Jelang Pilpres

HPMM Komisariat Persiapan Politeknik Pariwisata Makassar akhirnya resmi terbentuk di Aula Sekretariat Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu, Jl Perintis Kemerdekaan VII Nomor 10A Makassar.

Hal ini tertuang dalam SK pembentukan : SK: 01023/K.A.II/KPTS/PP-HPMM/III/2019.

Ketua PP HPMM 2017-2019 Zulfikri mengatakan, HPMM Persiapan Poltekpar diharapkan dapat memberi warna baru utamanya dalam pengembangan pariwisata Kabupaten Enrekang.

Baca: Jelang Minggu Tenang, Ini Himbauan KPU dan Bawaslu Sulsel

Menurutnya, salah satu masalah yang dimiliki Kabupaten Enrekang adanya disorientasi manajerial dalam pengelolaan pariwisata.

Budaya pariwisata serta keterlibatan masyarakat masih minim, sehingga Kabaputen Enrekang sebagai daerah yang startegis secara geografis belum memberi kontribusi yang signifikan kepada masyarakat.

"Oleh karena itu, kehadiran HPMM persiapan Kom Poltekpar diharapkan dapat berkontribusi dalam mengembangkan pariwisata Enrekang," katanya dalam rilis ke Tribun Timur.

Baca: Banggai Kepulauan Diguncang Gempa 6,9 SR, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Tsunami

Sementara itu Inisiator Pelaksana, Amran mengungkapkan "Tema yang diusung adalah Melahirkan Insan Pariwisata Milenial Berbasis Kearifan Lokal "To'Bana".

Menurutnya dipilihnya tema tersebut merupakan refresentatif bahwa ujung tombak Pariwisata berada digenggaman Generasi Milenial yang kreatif dan inovatif.

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved