Caleg Demokrat Dapil Bone Ini Programkan Industri Kreatif Bagi Anak Muda

untuk bidang olahraga, staf ahli DPR RI ini mengatakan olahraga bukan sekadar permainan dan sarana berkompetisi

Caleg Demokrat Dapil Bone Ini Programkan Industri Kreatif Bagi Anak Muda
handover
andi sukmono kumba 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM, - Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sulsel dari Partai Demokrat, Andi Sukmono, menegaskan komitmennya untuk mendorong daya saing, kreasi, dan prestasi anak-anak muda Bone. 

Janji itu akan diwujudkan jika caleg nomor urut 5 itu diberi amanah menjadi legislator DPRD Sulsel Dapil Bone (Sulsel VII).  Komitmen tersebut diusung melalui gerakan #boneberprestasi yang terdiri dari tiga program utama yaitu pendidikan, industri kreatif, dan olahraga. 

“Untuk pendidikan, kita akan membuat kemitraan strategis dengan lembaga penyedia beasiswa diantaranya, LPDP Indonesia, untuk memfasilitasi anak-anak muda Bone yang ingin menempuh pendidikan tinggi ke luar negeri, utamanya program S2 dan S3,” jelasnya, Senin (8/4/2019).  

Untuk industri kreatif, Andi Sukmono memaparkan bahwa saat ini terdapat 15 sub-sektor industri berbasis kreativitas di Indonesia diantaranya, kerajinan, kuliner, desain, periklanan, video, musik, film, dan lain-lain. 

“Kita akan menginisiasi sekaligus memfasilitasi pengembangan industri kreatif di Bone, guna menciptakan lapangan pekerjaan baru dan kesejahteraan,” ungkapnya. 

Sementara untuk bidang olahraga, staf ahli DPR RI ini mengatakan olahraga bukan sekadar permainan dan sarana berkompetisi. 

Lebih dari itu, sarat dengan nilai-nilai filosofis diantaranya, kedisiplinan, kerjasama, kejujuran, sportifitas, yang saat ini terminasinya bukan hanya inspirasi dan prestasi, tapi juga kesejahteraan.   

“Banyak talenta olahraga di Bone, utamanya sepak bola. Melalui program ini, kita akan gelar liga sepakbola khusus pengembangan usia dini, untuk kemudian dipromosikan ke klub-klub profesional liga Indonesia,” tandasnya.(*)

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved