Klub Libur, Mantan Pemain PSM Makassar Ikut Kursus Pelatih. Ingin Melatih Remaja di Kampung!

Meski mengikuti lisensi tersebut, Asri Akbar yang musim lalu membela Persija Jakarta, mengaku belum terlalu serius menjadi pelatih

Klub Libur, Mantan Pemain PSM Makassar Ikut Kursus Pelatih. Ingin Melatih Remaja di Kampung!
INSTAGRAM
Mantan gelandang PSM Makassar, Asri Akbar, ikut kursus kepelatihan lisensi D. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setelah gagal lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019, pemain-pemain Borneo FC diliburkan.

Selain Borneo FC, pelatih PSM Makasar dan Persib Bandung juga meliburkan pemainnya setelah tersingkir dari turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Baca: Pipa Gas Alam Rumah Tangga di Wajo Meledak, Dua Warga Terbakar

Baca: Rel Kereta Api Makassar-Parepare Butuh Rp 7 Triliun

Baca: Alasan PUBG Bakal Haram oleh MUI, Player Unknown’s Battlegrounds Jadi Game of the Year 2018

Kesempatan ini dimanfaatkan beberapa pemain untuk pulang kampung. Namun, salah seorang pemain Borneo FC, Asri Akbar, memilih tidak pulang kampung.

Asri Akbar, mantan gelandang tangguh PSM Makassar, ini justru memilih untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi D selama sepekan di Stadion Segiri, Kota Samarinda, 18-24 Maret 2019.

Asri Akbar
Asri Akbar (INT)

Kursus kepelatihan lisensi D itu diawasi oleh Ricky Nelson Gideon selaku instruktur PSSI.

Meski mengikuti lisensi tersebut, Asri Akbar yang musim lalu membela Persija Jakarta, mengaku belum terlalu serius menjadi pelatih.

"Sebenarnya belum serius amat sih, kebetulan ada waktu libur, pas tanya kebetulan ada slot kosong 2 lagi, ya saya pikir-pikir, makanya saya ambil kesempatan ini," kata Asri Akbar dikutip dari Tribun Kaltim.

Salah satu alasannya ikut kursus kepelatihan adalah untuk membantu anak-anak usia muda di kampung halamannya, yang menyukai sepakbola.

Sebab untuk menjadi pelatih, Asri Akbar harus memiliki sertifikat lisensi minimal D.

Gelandang Borneo FC, Asri Akbar (kanan), mencoba melewati pemain PS Mojokerto Putra pada laga 32 besar Piala Indoensia 2018, Selasa (29/1/2019).
Gelandang Borneo FC, Asri Akbar (kanan), mencoba melewati pemain PS Mojokerto Putra pada laga 32 besar Piala Indoensia 2018, Selasa (29/1/2019). (TWITTER.COM/PUSAMANIABORNEO)

Menurutnya, mengikuti kursus kepelatihan merupakan kesempatan yang baik, sembari memanfaatkan waktu libur agar lebih produktif.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Insan Ikhlas Djalil
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved