Citizen Reporter

Kerukunan Keluarga Bulukumba Pilih Ketua Baru

Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar akan menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-3 di Hotel Horison Makassar, Minggu (24/3/2019).

Kerukunan Keluarga Bulukumba Pilih Ketua Baru
Dok Rusdy Embas
Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar 

Citizen Reporter, Rusdy Embas

MAKASSAR - Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar akan menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-3 di Hotel Horison Makassar, Minggu (24/3/2019).

Salah satu agendanya adalah memilih ketua umum. Awalnya, kegiatan ini akan digelar, 17 Maret 2019, tetapi digeser untuk menyesuaikan waktu anggota KKB.

Ketua Panitia Mubes ke-3 KKB, Mayor Mirwan Embas, M.Si, Jumat (15//3/2019), mengatakan, KKB ini wadah tempat berhimpun warga Bulukumba di perantauan, khususnya di Makassar dan sekitarnya. Melalui lembaga ini diharapkan bisa semakin mempererat tali silaturahim sesama warga Bulukumba di perantauan.

Dikatakan, selain memilih ketua baru, melalui Mubes ini juga akan dilakukan penyegaran kepegurusan karena mayoritas pengurus lama memiliki kesibukan yang banyak menyita waktu dan fokus mereka sehingga kegiatan organisasi vakum.

“Terkait dengan rencana hajatan tersebut, panitia pelaksana telah melakukan rapat koordinasi yang dihadiri Pemerintah Kabupaten Bulukumba, dalam hal ini Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria, di Makassar,” kata Mirwan.

Dikatakan, rapat koordinasi tersebut dipimpin Pelaksana Tugas Ketua KKB, Andi Badi Sommeng, didampingi sejumlah pengurus dan panitia Mubes seperti Muh Carda Patawari, Ambo Marusu, Irwan Jafar, Samsu Alam dan beberapa panitia lainnya.

“Melalui Mubes ke-3 ini, kita akan memilih ketua baru dan pengurus yang diharapkan akan membawa Kerukunan Keluarga Bulukumba lebih baik dari sebelumnya,” harap Mirwan.

Saat ini, lanjut Mirwan, panitia masih menggodok tata tertib bersama Steering Commite dan mempersiapkan undangan peserta dari KKB Cabang dari daerah lain di luar Makassar.

“Kami sudah berkomunikasi dengan beberapa cabang seperti Ketua KKB Mamuju, Letkol ARH Muh, Imran M.Si dan KKB Luwu Utara, H Muh Kasrum Patawari. Mereka bersedia hadir. Sehingga panitia sangat optimistis untuk melibatkan semua komponen keluarga besar Bulukumba dari berbagai kalangan. Kami bersyukur karena respon dari beberapa tokoh asal Bulukumba sangat positif terhadap pelaksanaan Mubes ini,”tuturnya.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved