CITIZEN REPORTER

Sampah Terbawa Ombak Kepinggir, Prajurit Satrol Lantamal VI Bersihkan Pantai

Pembersihan tersebut dilaksanakan setiap dua kali dalam seminggu dan bertujuan untuk membersihkan sampah dari laut yang terbawa oleh ombak.

Sampah Terbawa Ombak Kepinggir, Prajurit Satrol Lantamal VI Bersihkan Pantai
Citizen Reporter
Prajurit Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI melaksanakan pembersihan sampah di sekitar Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Selasa (12/3/2019). 

Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro melaporkan

Makassar, Prajurit Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI melaksanakan pembersihan sampah di sekitar Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Selasa (12/3/2019).

Pembersihan tersebut dilaksanakan setiap dua kali dalam seminggu dan bertujuan untuk membersihkan sampah dari laut yang terbawa oleh ombak ke pinggir Pantai Jalaria.

Baca: Target Menang Kontra Lao Toyota FC, Pelatih PSM Ingin Pimpin Klasemen Grup H Piala AFC

Menurut Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro, sampah-sampah tersebut merupakan hasil buangan dari para masyarakat yang kurang menyadari akan kebersihan laut dan sekitarnya.

“Terkadang sampah-sampah itu terbawa ombak ke pinggir pantai Jalaria namun tak menyurutkan semangat Prajurit Satrol Lantamal VI untuk membersihkannya," ujarnya.

“Sampah-sampah yang berasal dari laut dan saluran kanal ini membuat terjadinya penumpukan sampah yang mengakibatkan kotornya laut dan pantai sehingga perlu dilaksanakan kegiatan pembersihan untuk kelestarian alam," ujarnya.

Baca: 110 Kantor BUMN Buka Rekutmen Bersama, Login di rekrutbersama.fhcibumn.com, Cek Gaji di Sini

Dansatrol Lantamal VI mengharapkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan ke laut ataupun ke saluran-saluran kanal yang ada di kota Makassar.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga kota Makassar serta warga kepulauan yang ada di sekitar Makassar agar tidak sembarangan membuang sampah ke laut karena akan menimbulkan dampak ,salah satunya aut dan pantai sekitar menjadi kotor, kalau pun ada sampah, sebaiknya kumpul dan buanglah pada tempat sampah sehingga kebersihan dan kelestarian alam khususnya pantai dan laut akan terjaga," tambahnya.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:
Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved