Ke Kantor BPJS Kesehatan Makassar Tapi Tak Mau Antri Lama, Begini Caranya

Staf Komunikasi Publik BPJSKes Cabang Makassar, Wira menuturkan, untuk Sabtu, Minggu dan hari libur Nasional kantor tutup.

Ke Kantor BPJS Kesehatan Makassar Tapi Tak Mau Antri Lama, Begini Caranya
BPJS Kesehatan
Lowongan Kerja - BPJS Kesehatan Butuh Karyawan, Segara Daftar Online di Link Resmi, Besok Terakhir 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan buka tiap Senin-Jumat, dimana jam layanan kantor mulai beroperasi pukul 08.00-15.00 Wita.

Staf Komunikasi Publik BPJSKes Cabang Makassar, Wira menuturkan, untuk Sabtu, Minggu dan hari libur Nasional kantor tutup.

Pesan Wira via WhatsApp, Selasa (5/3/2019) menuturkan, selama ini, antrian ramai setiap Senin atau sehari sebelumnya libur.

Namun tenang, peserta tidak perlu khawatir untuk tidak mendapat pelayanan pada hari padat tersebut.

"Apalagi setelah mendapat nomor antrian. Karena peserta akan tetap dilayani sampai antrian habis," ujar Wira.

Ia mengimbau kepada peserta atau calon peserta Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), tidak perlu datang terlalu pagi, apalagi di bawah pukul 08.00 Wita untuk mengambil antrian.

"Jam padat antrian pada pukul 08.00- 10.00 Wita dan Pukul 13.00 Wita. Kami sarankan untuk datang pada hari selain Senin, seperti Selasa-Jumat dan hindari hari setelah libur. Kecuali kondisi Senin memang sangat perlu penyelesaian administrasi," ujar Wira.

Untuk lebih memudahkan peserta datang ke kantor BPJS Kesehatan, manajemen menyarankan untuk menggunakan Aplikasi Mobile JKN dan Menghubungi Care Center 1500400

"Dimana Aplikasi Mobile JKN dan Care Center 1500400 telah dapat melakukan perubahan data alamat, email, nomor telepon, ubah kelas mandiri, cek iuran, cek tunggakan, bayar iuran, cek denda, ubah FKTP serta dapat juga menyampaikan permintaan informasi dan pengaduan," katanya.

Aplikasi Mobile JKN bisa di download di App Store dan Play Store. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved