Kelurahan Watang Bacukiki Jadi Pilot Project Kampung Sahabat Panwaslu

Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki dinobatkan menjadi kampung Sahabat Pengawas Pemilu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Parepare.

Kelurahan Watang Bacukiki Jadi Pilot Project Kampung Sahabat Panwaslu
Mulyadi
Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki dinobatkan menjadi kampung Sahabat Pengawas Pemilu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Parepare. 

TRIBUNPAREPARE, BACUKIKI - Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki dinobatkan menjadi kampung Sahabat Pengawas Pemilu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Parepare.

Launching kampung Sahabat Pengawas Pemilu dipusatkan di RT 001 RW 001 Jalan Puang Halide Bacukiki, Sabtu, (02/03/2019).

Acara launching dilakukan Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang ditandai dengan pelepasan balon.

Didampingi Ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sulsel, Laode Arumahi serta Ketua Bawaslu Kota Parepare, Muh Zainal Asnun.

Turut hadir sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda serta Camat Bacukiki dan Lurah se-Kecamatan Bacukiki.

Dalam sambutannya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bawaslu yang menunjuk Kelurahan Watang Bacukiki menjadi kampung sahabat pengawas pemilu yang merupakan satu-satunya di Kota Parepare.

Pembentukan kampung sahabat kata Taufan, merupakan konsep strategis Bawaslu untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat serta meminimalisir terjadinya pelanggaran pada saat berlangsungnya tahapan Pemilu nantinya.

“Tentunya pemilihan kelurahan Watang Bacukiki sebagai kampung percontohan oleh Bawaslu sudah sangat tepat, apalagi baru-baru, kelurahan ini juga juara pada lomba kelurahan tingkat provinsi. Sehingga memang layak untuk dijadikan daerah pilot project,” paparnya.

Pada kesempatan ini pun, Taufan berharap agar masyarakat khususnya di Kelurahan Watang Bacukiki dapat ikut berpartisipasi dalam mengawasi Pemilu agar dapat berjalan dengan damai dan akan mendapatkan pemimpin maupun wakil rakyat yang amanah.

“Jadi memang dibutuhkan sinergitas dari semua unsur, tidak hanya pemerintah dan penyelenggara, tetapi semua komponen termasuk masyarakat itu sendiri. Sinergitas itu akan kami genjot melalui sosialisasi kepada tokoh-tokoh masyarakat ,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Mulyadi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved