Seperti Ma'ruf Amin, Danny Pomanto Juga Dapat Gelar Adat di Takalar

Danny Pomanto disambut pria angngaru (berjanji dengan suara nyaring) berpakaian adat. Kedatangan Danny untuk menerima gelar kehormatan “Karaeng Salama

Seperti Ma'ruf Amin, Danny Pomanto Juga Dapat Gelar Adat di Takalar
Muh Syahrul Padli/Tribuntakalar.com
Wali Kota Makassar Danny Pamanto berkunjung ke kediaman mantan wakil bupati Takalar, H A Makmur S di Palleko, Jalan Poros Provinsi, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Kamis (28/2/2019).

TRIBUNTAKALAR.COM, POLONGBANGKENG UTARA - Wal Kota Makassar Danny Pamanto berkunjung ke kediaman mantan wakil bupati Takalar, H A Makmur S di Palleko, Jalan Poros Provinsi, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Kamis (28/2/2019).

Danny Pomanto disambut pria angngaru (berjanji dengan suara nyaring) berpakaian adat.

Kedatangan Danny untuk menerima gelar kehormatan “Karaeng Salamaka” dari keluarga besar pahlawan nasional Karaeng Polongbangkeng H Padjongnga Daeng Ngalle.

Baca: Ketua TP-PKK Kabupaten Takalar Hadiri Rakornas PKK 2019, Siap Sinergikan Program Pemerintah

A Makmur S sebagai perwakilan keluarga besar Karaeng Polongbangkeng memberi langsung gelar tersebut kepada Danny Pomanto.

Karaeng Salamaka dapat bermakna pemimpin yang terberkati atau pemimpin yang berhasil. 

Alasan pemberian gelar ini adalah karena Danny Pomanto dianggap berhasil membangun kota Makassar menjadi lebih baik selama periode kepemimpinannya.

"Gelar adat yang diberikan kepada saya adalah doa. Ini juga sebuah kehormatan. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada keluarga Pahlawan Nasional H Padjonga Daeng Ngalle dan warga Takalar," ucap Danny. (*)

Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved