Dukung Pariwisata Selayar, Telkomsel Perluas Jangkauan 4G LTE di Pasimarannu

Bertambahnya BTS 4G di Kecamatan Pasimarannu ini adalah upaya meningkatkan kualitas layanan akses internet Telkomsel

Dukung Pariwisata Selayar, Telkomsel Perluas Jangkauan 4G LTE di Pasimarannu
handover
Tim Network Telkomsel melakukan pemasangan perangkat BTS 4G di Kecamatan Pasimarannu, Kepulauan Seribu. Penambahan BTS 4G bertujuan untuk meningkatkan layanan akses internet broadband khususnya di sektor pemukiman dan pemerintahan di Kecamatan Pasimarannu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perusahaan provider Telkomsel melakukan penambahan BTS 4G LTE di Kecamatan Pasimarannu, Kepulauan Selayar (18/2/19).

Berdasarkan rilisna, bertambahnya BTS 4G di Kecamatan Pasimarannu ini adalah upaya meningkatkan kualitas layanan akses internet Telkomsel yang kini ditunjang oleh 19 BTS 4G yang tersebar di Kabupaten Selayar.

Baca: Tim Pegasus Polres Jeneponto Menangkap Terduga Pelaku Pencurian Ternak

Baca: Diduga Bagi-bagi Gula dan Kartu Nama, Caleg Saleh Protes Bawaslu

Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka, Ronny Arnaz mengatakan, Telkomsel berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan, salah satunya dengan upaya pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok negeri.

"Harapan kami dengan hadirnya layanan 4G LTE di Pulau Pasimarannu dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas para pelanggan, sektor pemerintahan, ekonomi, hingga industri pariwisata di Kabupaten Selayar,” katanya.

Baca: Polres Bantaeng Kumpulkan Lurah dan Kades Bahas Pengawalan Bansos

Jaringan 4G LTE Telkomsel telah hadir sejak 2016 dan menjangkau beragam destinasi wisata di Kepulauan Selayar, salah satunya Taman Nasional Taka Bonerate yang terkenal akan keindahan alam dan biota lautnya.

Ketersediaan akses internet tentunya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan sekaligus menjadi media dalam mempromosikan seluruh potensi yang dimiliki Kepulauan Seribu.

Baca: TRIBUNWIKI: Dikabarkan Putus dari Lady Gaga, Siapa Itu Christian Carino?

Dengan perluasan jaringan Telkomsel, kini Kepulauan Selayar memiliki kecepatan akses internet yang sama seperti di kota-kota besar di Indonesia yang diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi.

Sejumlah 64 BTS Telkomsel telah didirikan guna memberikan layanan telekomunikasi berkualitas bagi lebih dari 67.000 pelanggan setia Telkomsel serta wisatawan di Kabupaten Selayar.

Baca: Pelaku Pengroyokan Anak di Bawah Umur di Soppeng Diancam UU IT

Hal ini adalah wujud komitmen Telkomsel untuk terus berperan aktif dan berkontribusi demi menghubungkan pulau-pulau di tanah air melalui hadirnya akses telekomunikasi bagi masyarakat.(*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved