VIDEO: KPU Enrekang Sosialisasi Pemilu 2019 di Kantor Bupati

Selain itu, pada sosialisasi itu juga dibahas terkait para pemilih yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTPel).

VIDEO: KPU Enrekang Sosialisasi Pemilu 2019 di Kantor Bupati
muh asiz albar/tribuntimur.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang menggelar sosialisasi terkait pindah memilih DPT dan DPK dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Senin (11/2/2019). 

 TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang menggelar sosialisasi terkait pindah memilih DPT.b dan DPK dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Senin (11/2/2019).

Ketua KPU Enrekang, Haslipa, mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat khususnya yang pindah memilih dan daftar pemilih khusus (DPK).

Selain itu, pada sosialisasi itu juga dibahas terkait para pemilih yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTPel).

"Terkait dengan dengan daftar pemilih memang belum merata sehingga itu menjadi fokus, kita jadi untuk warga yang belum melakukan perekaman agar segera melakukan perekaman," kata Haslipa.

Sementara Komisioner KPU Sulsel divisi data, Uslimin, mengatakan wajib pilih harus proaktif untuk memastikan dirinya terdaftar dalam DPT dan memiliki KTPel.

Sebab, dalam pelaksanaan pencoblosan nantinya hanya warga yang mendapat undangan memilih dan dibuktikan dengan KTP elekteronik yang bisa masuk ke bilik suara.

Sementara, meski memiliki undangan C6 tapi jika tidak memiliki KTPel maka tidak akan diterima.

"Namun, dimungkinkan jika ada surat keterangan dari Disdukcapil, yang berisikan sembilan elemen data diantaranya, nama, alamat, tanggal lahir dan jenis kelamin," ujarnya.

Sosialisasi yang dihadiri oleh para Camat, Kepala desa dan juga beberapa kepala OPD itu dibuka langsung oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved