Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Sejarah Fakultas Peternakan Unhas dan Perkembangannya

Kampus yang dikenal dengan istilah Kampus Merah ini juga berhasil mempertahankan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi

TRIBUNWIKI: Sejarah Fakultas Peternakan Unhas dan Perkembangannya
instagram.com
Fakultas Peternakan Unhas 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nur Fajriani R

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) merupakan salah satu universitas favorit di Indonesia. Kampusnya yang terletak di Kota Makassar Sulawesi Selatan. Namanya sendiri diambil dari nama pahlawan asal Sulsel yakni Sultan Hasanuddin.

Kampus yang dikenal dengan istilah Kampus Merah ini juga berhasil mempertahankan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Memiliki 14 fakultas salah satunya Fakultas Peternakan yang juga memiliki program studi S1 bagian produksi ternak, teknologi hasil ternak, nutrisi dan makanan ternak, sosial ekonomi peternakan. Serta program magister studi ilmu dan teknologi peternakan. Juga program Doktor Ilmu Peternakan.

Selain kampus, fakultas ini juga meraih akreditasi A dari BAN-PT.

Fakultas Peternakan tentunya memiliki sejarah.

Didirikan pada 1964

Dilansir dari peternakan.unhas.ac.id, Fakultas Peternakan didirikan pada tanggal 1 Mei 1964. Pada saat itu setelah melalui kajian yang berdasarkan potensi dan kebutuhan daerah Sulawesi Selatan. Dalam bidang peternakan, maka masyarakat dan pemerintah daerah yang disponsori Inspeksi Dinas Peternakan Propinsi Daerah Tingkat I Sulawesi Selatan.

Dengan dibantu oleh kepala-kepala Dinas Lingkungan Peternakan pada tahun 1963 dibentuklah suatu panitia Pendiri Fakultas Kedokteran Hewan dan Peternakan (FKHP) yang diketuai oleh Bapak Syamsuddin Dg. Mangawing dengan anggota-anggotanya Bapak A. Pangerang Petta Rani, drh. Achmad Dahlan dan drh. Muhammad Gaus Siregar.

Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerja sama dengan PT Charoen Pokhphand Indonesia menggelar pasar murah di pelataran Fakultas Peternakan Unhas, Kamis (22/6/2017).
Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerja sama dengan PT Charoen Pokhphand Indonesia menggelar pasar murah di pelataran Fakultas Peternakan Unhas, Kamis (22/6/2017). (TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADHLY ALI)

Pernah Berstatus Swasta

Halaman
1234
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved