Bupati Luwu Timur Evaluasi Pembangunan Sulsel Anggaran 2018 Bareng Wagub

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengikuti rapat koordinasi pengendalian dan evaluasi kegiatan pembangunan Provinsi Sulsel APBN triwulan IV

Bupati Luwu Timur Evaluasi Pembangunan Sulsel Anggaran 2018 Bareng Wagub
Dok Humas Luwu Timur
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengikuti rapat koordinasi pengendalian dan evaluasi kegiatan pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) APBN triwulan IV tahun anggaran 2018 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (6/2/2019). Dok Humas Luwu Timur. 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengikuti rapat koordinasi pengendalian dan evaluasi kegiatan pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) APBN triwulan IV tahun anggaran 2018 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (6/2/2019).

Husler mengatakan rakor bisa memastikan belanja yang dilaksanakan adalah belanja kegiatan yang berkualitas.

"Yaitu belanja yang benar-benar mendukung pencapaian RPJMD, yang pada akhirnya memastikan tercapainya visi, misi dan sasaran RPJMD," kata Husler dalam rilisnya kepada TribunLutim.com.

Baca: Kue Tradisional Ini Selalu Tersedia di Meja Kerja Bupati Bantaeng

Baca: Hari Ini, Wilayah Toraja Diprediksi Hujan Siang dan Malam

Baca: Tak Ada Nomor Antrean, Masyarakat Sesalkan Pelayanan Kantor Pos Sengkang

Baca: VIDEO: Wakil Bupati Sinjai Harap Tribun Timur Jadi Media Rujukan Perempuan di Sulsel

Baca: Siang Hingga Malam Cuaca Jeneponto Diperkirakan Hujan Lokal

Rakor guna mewujudkan Provinsi Sulsel yang lebih baik. Pengendalian dan evaluasi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari manajemen pembangunan.

Evaluasi kata dia unsur penting dalam proses perencanaan yang perannya berpengaruh besar terhadap kualitas produk perencanaan.

"Termasuk capaian dari suatu program yang dihadapkan pada target perencanaan yang harus dicapai," imbuhnya.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan rakor pengendalian dan evaluasi harus dilaksanakan dengan baik.

Optimalisasi pengedalian kata Sudirman harus dilakukan agar program dapat terlaksana sesuai dengan rambu-rambu atau syarat yang sudah ditetapkan dalam perencanaan.

Serta evaluasi diharuskan karena merupakan sebuah instrumen dalam membantu pengendalian pembangunan tidak hanya pada tahap pelaksanaan, tetapi juga tahap perencanaan.

"Agar sejak awal dapat diwujudkan konsistensi pembangunan daerah khusunya pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan," katanya.

Menurut Andi Sudirman, banyak perencanaan yang tidak dilaksanakan, demikian juga sebaliknya. Sekarang semuanya harus sinkron pelaksanaan pembangunan.

"Sulsel bisa jauh lebih bagus jika ada perencanaan yang konfrensif dengan senantiasa melakukan pengendalian dan evaluasi program sejak awal," tutur Andi Sudarman Sulaiman.

 Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

UPDATE Pendaftaran CPNS 2019 Diundur ke Juni, PPPK atau P3K Tetap Februari, Cek Formasi dan Tahapan

Belum Daftar SNMPTN 2019, Pusing Pilih Kampus? Cek Dulu 14 PTN Terbaik di Indonesia, Ada Nama Unhas

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved