DLH Luwu Utara Bahas Pembangunan Pabrik Minyak Kelapa Sawit

DLH membahas rencana pembangunan dan pengoperasian PMKS PT Surya Sawit Sejahtera melalui tim pemeriksa formulir UKL-UPL

DLH Luwu Utara Bahas Pembangunan Pabrik Minyak Kelapa Sawit
DLH Kabupaten Luwu Utara m
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Utara membahas rencana pembangunan dan pengoperasian Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT Surya Sawit Sejahtera, Kamis (10/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Utata membahas rencana pembangunan dan pengoperasian Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT Surya Sawit Sejahtera, Kamis (10/1/2019).

DLH membahas rencana pembangunan dan pengoperasian PMKS PT Surya Sawit Sejahtera melalui tim pemeriksa formulir UKL-UPL pada sidang pemeriksaan substansi UKL-UPL di ruang rapat sekda, Jl Simpurusiang, Masamba.

Kepala DLH, Buramin Dannu, menegaskan pentingnya penanganan aspek sosial masyarakat terkena dampak dan perhatian terhadap aspek lingkungan.

"Masalah yang sudah sering terjadi selama ini terkait operasi pabrik kelapa sawit harus diantisipasi dari awal dan harus dimuat secara detail penanganannya dalam formulir UKL-UPL ini, untuk itu kami mengundang beberapa perangkat daerah yang berkaitan langsung dengan operasi pabrik ini, dan juga yang paling penting telah hadir di rapat ini masyarakat yang terkena dampak langsung dari pengoperasian pabrik ini," ujar Buramin via rilis.

Pada kegiatan itu, hadir Kepala DPMPTSP, Kepala DP2KUKM, Kepala BPN, pakar dari Universitas Hasanuddin, tim teknis, tim penilai formulir UKL-UPL, pelaku usaha, SKPD teknis (DPUPR, Bapenda, Dinstranker, Dinas Kesehatan), perwakilan Camat Tanalili, Kepala Desa Patila beserta tokoh masyarakat dan masyarakat terkena dampak langsung dari kegiatan ini serta pemerhati lingkungan.

Secara umum masukan dan saran dari peserta rapat dalam rangka penyempurnaan isi formulir UKL-UPL adalah pada aspek penanganan sosial masyarakat.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved