Sepanjang 2018 Kasus Narkoba Bertambah, Polres Maros Sita 648 Gram Sabu-sabu

Pengungkapan kasus narkotika oleh Satuan Narkoba Polres Maros, selama tahun 2018 mengalami peningkatan dibanding 2017 lalu.

Sepanjang 2018 Kasus Narkoba Bertambah, Polres Maros Sita 648 Gram Sabu-sabu
Ansar
Kasat Narkoba Polres Maros, AKP Irvan Arfandi (kanan) bersama Kasat Reskrim, AKP Deni Eko (tengah) bersama penyidik (kiri) saat berada di aula Mapolres. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Pengungkapan kasus narkotika oleh Satuan Narkoba Polres Maros, selama tahun 2018 mengalami peningkatan dibanding 2017 lalu.

Kasat Narkoba Polres Maros, AKP Irvan Arfandi mengatakan, Rabu (2/1/2018) mengatakan, penanganan tahun 2018 meningkat menjadi 57 kasus. Tahun 2017 lalu, pihaknya hanya mengusut 42 kasus.

"Terjadi peningkatan kasus narkoba di Maros. Tahun 2017, ada kisaran 42 kasus. Di tahun 2018 bertambah menjadi 50-an kasus," kata Irvan.

Irvan mengatakan, peningkatan jumlah kasus di Maros, merupakan kegagalan Polres. Hal itu juga menjadi keberhasilan, lantaran jumlah pengungkapan juga lebih banyak.

Dia yakin, masih ada sejumlah kasus yang belum terungkap oleh Polres Maros. Kasus yang dibeberkan, hanya yang berhasil diusut.

"Meningkatnya kasus ini, bisa dibilang kegagalan kami. Tapi ini juga bisa dibilang kesuksesan. Kami banyak ungkap kasus narkoba. Tapi masih banyak kasus lain yang bekum terungkap," katanya.

Dari jumlah kasus tersebut, 12 diantaranya pengungkapan di kargo bandara. Narkoba tersebut terungkap saat akan dikirim ke daerah lain, maupun menuju ke Makassar.

Dia berharap, semua pihak ikut bersama-sama memerangi narkoba ditahun 2019. Pengedaran harus diminimalisir untuk menyelematkan generasi.

Di tahun 2018, Satuan Narkoba menyita 648 gram sabu-sabu. Barang bukti diungkap berkat kerjasama dengan Polda Sulsel.(*)

Baca: Ferdinand Bertekad Pecahkan Rekor Gol dalam 2 Musim Terakhir

Baca: Petugas BPBD Maros Kecurian Ponsel di Kantornya, Korban Melapor ke Polisi

Baca: 32 Personel Polres Luwu Naik Pangkat

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

 

Baca: Hasil Liga Inggris - Manchester City Terdepak dari Posisi Puncak Digantikan Tottenham Hotspur

Baca: VIDEO: Wae Tomboe Balangriri Bulukumpa Jadi Pilihan Libur Tahun Baru Warga

Baca: LAGI VIRAL Pernikahan dengan Mahar Sepasang Sandal Jepit, Ternyata Ada Cerita Berkesan di Baliknya

Baca: 427 CPNS Pangkep Lolos Jadi ASN, Ini Jadwal Pemberkasannya

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved