Sambut Hari Amal Bhakti Ke-73, Jajaran Kemenag Sulsel Ziarah ke TMP Panaikang

Usai ziarah dilanjutkan dengan anjangsana ke beberapa Panti Asuhan di Kota Makassar, di antaranya, Panti Asuhan Ar Rahman di Jl. Serigala Lr 13 Makass

Sambut Hari Amal Bhakti Ke-73, Jajaran Kemenag Sulsel Ziarah ke TMP Panaikang
Dokumen humas Kemenag Sulsel
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Rabu (2/1/2019). 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-73, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Rabu (2/1/2019).

Dikutip dari rilis yang diterima tribun-timur.com, Hari Amal Bakti setiap tahun dirayakan jajaran Kementrian Agama yang puncak acaranya jatuh pada 3 Januari 2019.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dihadiri ASN Kanwil Kementerian Agama Sulsel, Balai Diklat Keagamaan Makassar, Balai Litbang Keagamaan Makassar, Kantor Kemenag Kota Makassar, dan UPT Asrama Haji Sudiang.

Baca: Sambut Hari Amal Bakti ke-73, Kanwil Kemenag Sulsel Santuni Panti Asuhan

Baca: Hari Amal Bakti Ke-73, Kerukunan Umat Gerak Jalan Sehat di Parepare

Kegiatan dirangkaikan dengan upacara penghormatan dan tabur bunga, di taman makam pahlawan dipimpin Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel, H Abdul Wahid.

Usai ziarah dilanjutkan dengan anjangsana ke beberapa Panti Asuhan di Kota Makassar, di antaranya, Panti Asuhan Ar Rahman di Jl. Serigala Lr 13 Makassar.

Turut berkunjung ke panti, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel H Abdul Wahid dan Kepala Bidang PD Pondok Pesantren H Faturrahman, serta Wakil Ketua Pengurus Dharma Wanita Kementerian Agama Sulsel Hj Ratnah Wahid, dan beberapa pengurus lainnya.

Kepala Bagian Tata Usaha Abdul Wahid dalam arahannya menyampaikan, momentum HAB menjadi washilah (media) bersilaturrahmi dengan masyarakat termasuk beberapa panti asuhan. Dan hal ini merupakan agenda tahunan Kemenag Provinsi Sulsel.

“(Kunjungan ke Panti Asuhan) ini adalah merupakan kepedulian Kemenag dengan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di panti asuhan,” kata Kabag TU Abdul Wahid.

Saat berkunjung ke Panti Asuhan Ar Rahman, Kanwil Kemenag Sulsel juga memberikan bantuan/bingkisan. Selain menyerahkan uang tunai, juga diberikan bantuan beras, telur, dan mi instan.

Acara Puncak peringatan HAB di lakukan Upacara Peringatan HAB ke 73 yang akan dilaksanakan, kamis (3/1/19) di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo Makassar, dengan Inspektur Upacara Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved