Pro dan Kontra Soal Tes Baca Al Quran untuk Capres RI, Ini 13 Keutamaan Membaca Al Quran

Usulan Dewan Ikatan Dai Aceh terkait adanya tes baca Al Quran bagi kedua pasangan Capres dan Cawapres menuai pro dan kontra.

Pro dan Kontra Soal Tes Baca Al Quran untuk Capres RI, Ini 13 Keutamaan Membaca Al Quran
Tribunnews.com
CATAT Debat Capres Jokowi vs Prabowo Disiarkan di 9 Stasiun TV, Berikut Jadwal dan Siarannya 

TRIBUN-TIMUR.COM--  Usulan Dewan Ikatan Dai Aceh terkait adanya tes baca Al Quran  bagi kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden  RI (Capres dan Cawapres) menuai pro dan kontra.

Ada yang setuju, dengan anggapan bahwa untuk menguji kualitas calon pemimpin juga untuk mengakhiri polemik soal keislama Capres dan Cawapres.

Ada juga yang tidak setuju karena tidak relevan dan terlalu masuk dalam ruang private.

Sebelumnya Dewan Ikatan Dai Aceh mengusulkan tes baca Al Quran untuk Capres dan Cawapres untuk mengakhiri polemik soal keislaman calon.

"Untuk mengakhiri polemik keislaman capres dan cawapres, kami mengusulkan tes baca Alquran terhadap kedua pasangan calon," kata Ketua Dewan Pimpinan Ikatan Dai Aceh Tgk Marsyuddin Ishak di Banda Aceh, Sabtu (29/12/2018).

Sebagai organisasi yang berfokus pada pengembangan dakwah dan syiar Islam, lanjut Marsyuddin, pihaknya ingin turut berperan dalam pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

"Kami akan mengundang kedua pasangan calon untuk mengikuti uji mampu membaca Alquran. Tes membaca Alquran akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada 15 Januari 2019," ujarnya.

Menurut dia, hasil tes membaca Alquran tidak mempengaruhi keputusan KPU/KIP. Namun sebagai langkah awal untuk mengakhiri politik identitas yang telanjur terjadi.

"Kami ingin menguji baca Alquran bagi setiap pasangan calon. Ini kita mulai dari Aceh," ujarnya

Keutamaan Membaca Al Quran

Halaman
123
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved