Tsunami Selat Sunda

GoJek Beri Bantuan 24 Ton untuk Korban Tsunami di Selat Sunda

Total bantuan yang sudah dipersiapkan untuk didistribusi di wilayah pesisir pantai Banten dan Lampung Selatan mencapai 24 ton.

GoJek Beri Bantuan 24 Ton untuk Korban Tsunami di Selat Sunda
Tribun/Desi Triana
kunjungan manajemen Gojek ke redaksi Tribun Timur Rabu (19/12) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penyedia layanan on-demand terbesar di Indonesia, GoJek telah mengirimkan bantuan cepat tanggap tahap pertama untuk meringankan beban para warga yang terdampak oleh bencana Tsunami Selat Sunda di wilayah pesisir pantai Banten.

Total bantuan yang sudah dipersiapkan untuk didistribusi di wilayah pesisir pantai Banten dan Lampung Selatan mencapai 24 ton.

Barang bantuan tersebut terdiri dari berbagai kebutuhan seperti tenda darurat, makanan instan, pakaian anak, popok, air bersih, hingga perlengkapan untuk memasak.

Baca: 2019, Kelurahan Alliritengae Maros Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan

Baca: Malam Ini, Sivitas UNM Akan Gelar Zikir Bersama di Ballroom Menara Pinisi

Baca: Jelang Tahun Baru, Pasar Mamasa Kian Ramai Didatangi Pembeli

Dalam pendistribusian bantuan tersebut, Gojek bekerjasama dengan para Dinas Sosial dan aparat pemerintah terkait di wilayah pesisir pantai Banten dan Lampung Selatan, untuk memastikan bantuan sampai ke pihak yang membutuhkan.

Strategic Region Head Gojek Jawa Barat dan Banten, Becquini Akbar dalam siarab persnya berharap bantuan dapat tersalurkan dengan baik.

 “Kami sangat memahami banyak keperluan mendesak yang dibutuhkan masyarakat yang terkena dampak bencana. Kami mengirimkan bantuan dalam periode tanggap darurat ini dengan harapan masyarakat yang terdampak bencana tsunami bisa terbantu dan semoga dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Becquini di sela pelepasan bantuan tahap pertama di Posko Dinas Sosial Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang belum lama ini. 

 Beberapa lokasi masih ada yang sulit dijangkau, oleh karenanya untuk tahap pertama distribusi bantuan untuk wilayah pesisir pantai Banten akan dilakukan oleh pihak dari Dinas Sosial. 

 "Dalam hal ini pihak Dinas Sosial adalah pihak yang berwenang terkait operasional distribusi barang bantuan dan mengetahui titik-titik dimana warga yang terdampak dari bencana tsunami ini berkumpul. Ini untuk memastikan distribusi barang bantuan dapat terlaksana dengan akurat sampai tujuan,” ujar Becquini.

Tidak hanya di Pandeglang-Banten, GOJEK juga akan mendistribusikan bantuan tahap selanjutnya ke wilayah Lampung Selatan yang juga merupakan area terdampak. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved