Di Sangalla Selatan Tana Toraja, Warga Gotong Royong Oper Batu Bangun Masjid

Segenap warga di Kampung Taba Lembang (Desa) Batualu, Kecamatan Sangalla Selatan, Kabupaten Tana Toraja gelar gotong royong bersama membangun masjid.

Di Sangalla Selatan Tana Toraja, Warga Gotong Royong Oper Batu Bangun Masjid
Sekertaris BKPRMI Tana Toraja, Ismail Arafah.
Warga di Batualu, Kecamatan Sangalla Selatan Kabupaten Tana Toraja saat gotong-royong membantu pengerjaan pembangunan Masjid Ridha Allah Taba, Selasa (27/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Segenap warga di Kampung Taba Lembang (Desa) Batualu, Kecamatan Sangalla Selatan, Kabupaten Tana Toraja gelar gotong royong bersama membangun masjid.

Hal itu terlihat saat dimulai pengerjaan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ridha Allah Taba di pedalaman Desa Batualu.

Pembiayaan pembangunan masjid dibantu dari Yayasan Masjid Nusantara di Jakarta.

Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tana Toraja melihat antusias warga saat pembangunan masjid terlihat, dengan adanya gotong-royong mengangkat sambil mengopor batu.

"Foto gotong royong itu waktu tanggal 27 November 2018, tepat saat peletakan batu pertama dan waktu itu musim hujan, sehingga mobil, gerobak dan lainnya susah masuk ke lokasi masjid," ujar Sekertaris BKPRMI Tana Toraja, Ismail Arafah, Sabtu (29/12/2018).

Sehingga, bahan bangunan yang di bawah ke lokasi masjid hanya bisa menggunakan ojek karena jalan yang tidak memungkinkan dilewati kendaraan.

"Waktu pembangunan pertama, kebetulan saja ada ibu pengajian dan anak-anak serta orangtua yang melihat proses pembangunan dan ikut membantu dengan mengopor batu agar cepat selesai sebelum hujan," tambah Ismail.

Warga disekitar masjid kurang lebih 100 orang bersama anak-anak membantu pekerja masjid dan juga hadir aparat polisi Bhabinkamtibmas dari Polsek Sangalla dan Kepala Desa.

"Antusias warga disana sangat semangat dan senang dibantu dari para pendonasi yang sudah sejak lama diimpikan masyarakat," tutupnya.

Ismail juga mengatakan, BKPRMI dan Pemkab Tana Toraja tidak terlepas dari perhatian Masjid-masjid yang sangat butuh bantuan renovasi.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved