Bertemu Senator Iqbal Parewangi, Ketum BKPRMI Instruksikan Ini ke 34 DPW BKPRMI se-Indonesia

"Inspirasinya dari Sulsel. Dari silaturahim BKPRMI Sulsel ini, malam ini saya instruksikan DPW BKPRMI seluruh Indonesia menyiapkan senatornya terpilih

Bertemu Senator Iqbal Parewangi, Ketum BKPRMI Instruksikan Ini ke 34 DPW BKPRMI se-Indonesia
Dok Iqbal Parewangi
Kanan ke kiri depan duduk) Ketua Umum DPP BKPRMI Said Al-Idrus dan istri, Senator DPD RI asal Sulsel AM Iqbal Parewangi, Ketua Umum DPP BKPRMI Sulsel Hasid Hasan Palogai dan istri gelar silaturrahmi, Jumat (22/12/2018) malam 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Masjid merupakan benteng utama negeri ini. Disitu akhlak dan semangat juang generasi ditempa dan dari situ lahir generasi yang berkinerja dengan bersih dan istiqamah menorehkan karya-karya terbaiknya untuk daerah, bangsa dan ummat.

Fakta sejarahnya, memang dan juga harapan masa depan negeri berpenduduk mayoritas muslim ini sesungguhnya sangat ditentukan oleh peran besar generasi berbasis masjid.

Ormas BKPRMI dikenal fokus membina dan melahirkan generasi berbasis masjid. Oleh karena itu BKPRMI perlu memprakarsai upaya nyata untuk mendudukkan kader-kader berbasis masjid di berbagai posisi strategis penentuan kebijakan, di semua lini dan tingkatan.

Baca: BREAKING NEWS: Dipakai Hajatan Nikah, Lalin Jl Abdurahman Basalamah Lancar

Baca: Polres Maros Dirikan Pos Nataru, Petugas Diintai Wakapolres

Baca: Daihatsu Cabang Makassar Ajak Loyal Customer Nonton Bumblebee

Termasuk eksekutif dan legislatif DPRD kabupaten/kota hingga DPD RI. Hal tersebut mengemuka dalam momen silaturahim DPW BKPRMI Sulawesi Selatan bersama Ketua Umum DPP BKPRMI dan Senator RI asal Sulawesi Selatan AM Iqbal Parewangi, di salah satu rumah makan di Kota Makassar, Jum'at (22/12/2018) malam.

"Untuk kemaslahatan daerah, bangsa dan ummat, saatnya penghuni masjid menghuni istana. Tidak saja eksekutif di semua lini, tapi juga judikatif dan legislatif di semua tingkatan. Termasuk BKPRMI perlu mendorong agar ada senatornya di setiap provinsi," kata Iqbal via pesan Whatsapp, Sabtu (23/12/2018)

Kalimat yang diucapkan dengan tenang itu sontak mendapat tanggapan serius dari Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Al-Idrus, yang duduk bersebelahan dengan Iqbal.

"Mantap itu barang. Inspirasinya dari Sulsel. Dari silaturahim BKPRMI Sulsel ini, malam ini saya instruksikan DPW BKPRMI seluruh Indonesia menyiapkan senatornya terpilih di 2019," kata Said antusias, disambut tak kalah antusiasnya oleh seluruh jajaran DPW BKPRMI Sulsel yang hadir.

Inspirasi dari Sulsel berbuah instruksi nasional. Tadi malam Ketua Umum DPP BKPRMI langsung mengeluarkan instruksi untuk ditindak-lanjuti oleh 34 DPW BKPRMI di seluruh Indonesia tentang penyiapan terpilihnya "Senatornya BKPRMI" di provinsi masing-masing pada Pemilu 2019.

Ketua Umum DPW BKPRMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai, mengamini pentingnya mendorong kader yang selama ini berkiprah sebagai pembina, penasehat atau pengurus BKPRMI untuk duduk di parlemen.

"Alhamdulillah inspirasi dari Sulsel membuahkan instruksi nasional ini. Rakerwil BKPRMI Sulsel di Bira, Bulukumba, April 2018 lalu, mendeklarasikan Bapak AM Iqbal Parewangi sebagai "Senatornya BKPRMI". Itu bukan hal tiba-tiba. Jauh sebelum Pemilu 2014 lalu, BKPRMI Sulsel sudah melihat konstribusi pemikiran dan keberpihakan Pak Iqbal terhadap generasi berbasis masjid. Maka 2014 kami dukung," jelas Hasid diamini Sekum BKPRMI Sulsel, Amruddin.

"Setelah terpilih, kontribusi Pak Iqbal semakin besar dan nyata. Program Senator pro-Masjid beliau bersinergi kuat dan nyata dengan program-program BKPRMI Sulsel. Wajar jika pada Rakerwil 2018 di Bira, DPW dan semua DPD seSulsel sepakat mendeklarasikan Pak Iqbal sebagai "Senatornya BKPRMI". Jangan lagi tanya soal dukungan kami ke beliau untuk 2019, itu sudah final. Bahwa fakta itu menginspirasi lahirnya instruksi nasional BKPRMI malam ini, terima kasih Pak Ketum DPP atas apresiasinya," lanjut Hasid yang juga Sekum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel itu.

Mendengar penjelasan Hasid, Ketua Umum DPP BKPRMI memberi apresiasi besar kepada DPW BKPRMI Sulsel atas model "Senatornya BKPRMI" ini, yang didasari prinsip simbiosis mutualisme berbasis komitmen keberpihakan dan kinerja nyata.

"Ini lain, mantap. Biasanya setiap momen pesta demokrasi, ada calon mendekat ke bkprmi. Tetapi setelah itu lepas, tidak jelas lagi konstribusinya. Nanti dekat-dekat Pemilu baru mendekat lagi. Tapi ini memang lain. Apa yang dilakukan DPW BKPRMI Sulsel bersama Senatornya BKPRMI, Senator kita Pak Iqbal, ini bisa menginspirasi DPW-DPW seluruh Indonesia," kata Said yang datang bersama istri ke Makassar.

Silakan Subscribe Akun Resmi Youtube Tribun Timur untuk news video terkini:

Silakan Follow akun resmi instagram tribun timur untuk info terbaru:

Baca: Siapa Presiden Pengelola Utang Negara Terbaik? Begini Pandangan TKN Jokowi-Maruf Amin

Baca: Waspadai Cuaca Ekstrem Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Baca: BREAKING NEWS: Truk Kontainer Terguling Timpa Rumah Warga di Jl Poros Kabupaten Jeneponto

Baca: Kata Mutiara & Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember yang Bikin Haru, Cocok Di-share di FB, IG, WA

Baca: 30 Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu Bahasa Inggris dan Indonesia, Cocok untuk Facebook dan Instagram

Baca: Hotman Paris Tanya Andi Soraya Urusan Ranjang Setelah 4 Kali Nikah, Cek Responnya di Video Ini

Baca: VIDEO: YKI Cabang Sulsel Sosialisasi Bahaya Penyakit Kanker

Penulis: Abdul Azis
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved