VIDEO: Rapat Koordinasi KPK dan Pemprov Sulsel di Kantor Gubernur, Ini yang Dibahas!

"Kami masuk tahun 2017 di Sulsel, kami akan melihat baik potensi, maupun pengelolaan administrasi dan keuangan pemerintah daerah," katanya.

Laporan Wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah tahun 2018.

Rakor ini berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu hingga Kamis (13/12/2018).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel H Tautoto TR, Kordinator Aksi Pemberantasan Korupsi Wilayah Sulsel Dwi Aprilia Linda, dan Koordinator Tim Korsupgah KPK wilayah Sulawesi, Tri Gamareva.

Baca: VIDEO: Penjelasan Polisi Terkait Penangkapan Penganiaya Anak Disabilitas di Bone

Baca: Ini Kerja Nyata Prof Andalan Selama 100 Hari Pimpin Provinsi Sulawesi Selatan

Koordinator Tim Korsupgah KPK wilayah Sulawesi, Tri Gamareva mengatakan kehadiran KPK di Sulsel ini sebagai program pendampingan untuk pencegahan korupsi.

"Kami masuk tahun 2017 di Sulsel, kami akan melihat baik potensi, maupun pengelolaan administrasi dan keuangan pemerintah daerah," katanya.

Menurutnya adapun hal hal dilakukan agar tidak adanyanya pemyimpangan dan pelanggaran administrasi pengelolaan keuangan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah.

Potensi korupsi banyak terjadi di pelayanan, apakah itu lewat sektor retirbusi yang di pungut dari masyarakat, dan ada juga pengadaan barang dan jasa.

Olehnya itu kedepan, agar program pendampingan pencegahan ini bisa berjalan lancar akan dilakukan kolaborasi KPK bersama Pemerintah Provinsi, Pemkot dan Pemkab di Sulsel.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel Tautoto Tana Ranggina mengatakan apresiasi atas program pendampingan pencegahan korupsi ini.

Dalam laporannya, pendapatan Pemerintah Provinsi ini berasal dari berbagai sektor diantaranya bahan bakar minyak, pajak kendaraan, pajak bumi dan bangunan, serta perbankan. (*)

SIMAK VIDEONYA DI SINI:

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Saldy
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved