Hari AIDS

Hari AIDS Sedunia, Deng Ical Ajak Seluruh Elemen Lebih Peduli

Syamsu Rizal MI, dalam kesempatan tersebut mengingatkan akan pentingnya setiap elemen mengambil peran sesuai dengan profesinyA

Hari AIDS Sedunia, Deng Ical Ajak Seluruh Elemen Lebih Peduli
Fahrizal/Tribun Timur
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal coffe morning bersama sejumlah jurnalis dan aktivis peduli HIV/AIDS, di Nipah Mall, Jumat (7/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Memperingati Hari AIDS sedunia 2018, Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kota Makassar menyelenggarakan Semiloka yang dikemas dalam bentuk edutainment, di Nipah Mall, Jumat (7/12/2018).

Semiloka yyang mengangkat tema Saya Berani, Saya Sehat, merupakan aksi dan semangat bagi Indonesia dengan diikuti 500 peserta yang melibatkan lebih banyak kelompok remaja usia 15-24 tahun.

Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI, dalam kesempatan tersebut mengingatkan akan pentingnya setiap elemen mengambil peran sesuai dengan profesinya.

Baca: Lawan PSMS di Laga Terakhir Liga 1, Mahasiswa UNM ini Prediksi PSM Cetak 3 Gol

Baca: Bupati Indah Bakal ke Jepang Bareng Gubernur Sulsel! Hal Ini yang Akan Dipelajari

Baca: Mengejutkan! Reaksi Ibunda Roger Danuarta Saat Tahu Anaknya Jadi Mualaf, ini Pesannya Sebelum Wafat

Agar secara bersama dapat mendorong percepatan tercapainya penurunan epidemi HIV sehingga dapat mencapai 3 zero, yaitu tidak ada infeksi baru HIV, tidak ada kematian akibat AIDS, dan tidak ada stigma dan diskriminasi untuk mencapai eliminasi HIV pada 2030.

"Setiap orang memiliki peluang terpapar virus HIV AIDS, namun setiap orang juga memiliki peluang untuk mengambil peran sesuai dengan profesi masing masing untuk bergerak bersama melakukan pencegahan dan pengendalian HIV AIDS," ujarnya pada acara coffe morning sebelum semiloka.

Selain itu, Deng Ical pun mengajak seluruh masyarakat untuk segera mengetahui status kesehatan sejak dini, sebagai salah satu cara memaksimalkan upaya pencegahan.

"Jangan ragu dan takut untuk melakukan tes HIV, ataupun melakukan pengobatan ARV, untuk mencegah status HIV ke AIDS. Dengan mengetahui status kesehatan sejak dini, maka kesehatan dan kualitas hidup tetap terjaga, sehingga kita tetap produktif untuk memberikan yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat," ujarnya.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

(*)


Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved