Pemain Asing Main Tarkam

Ini Agen Pemain Asing yang Ditangkap karena Main di Turnamen Bola Bupati Barru

Ditanya lebih lanjut, Putra menuturkan bahwa agen dan dua pemain bola asal Ghana ini masing-masing tahu jika bermain di liga tarkam

Ini Agen Pemain Asing yang Ditangkap karena Main di Turnamen Bola Bupati Barru
mulyadi/tribuntimur
Dua warga negara asal Ghana, Patrick Selorm Kwasi Agbeli dan Epshon Edward diamankan Kantor Imigrasi Parepare. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Imigrasi Parepare mendalami peran agen yang mendatangkan dua pemain bola asal Ghana yang bermain secara ilegal di turnamen sepak bola Bupati Barru Cup III.

"Kita masih sementara melakukan pemeriksaan terhadap agennya. Jika sengaja terlibat maka akan kita tingkatkan proses hukumnya," jelas Kepala Kantor Imigrasi Parepare, Noer Putra Bahagia, Rabu (5/12/2018) dalam jumpa pers di kantornya.

Ditanya lebih lanjut, Putra menuturkan bahwa agen dan dua pemain bola asal Ghana ini masing-masing tahu jika bermain di liga tarkam dengan dibayar melanggar.

"Kita duga mereka dibayar (untuk bermain) sementara visa yang dikantongi hanya ijin kunjungan bukan ijin kerja. Agen dan WNA sama-sama tahu,"ujarnya.

Putra menjelaskan, dua pemain asing ini, agennya dari Sabrina Indo Sport atas nama Samsir yang kantornya berada di Makassar.

"Bermain di turnamen di Barru ini kita duga sebagai uji coba dan jika bagus mainnya maka baru akan diurus perizinannya. Tetapi kan itu melanggar," tutur dia.

Hasil pemeriksaan, kata Putra dua WNA ini masing-masing Patrick Selorm Kwasi Agbeli dan Epshon Edward terbukti melanggar.

"Kita akan deportasi keduanya pulang ke negaranya," tambah Noer Putra Bahagia.

Penulis: Mulyadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved