Alhamdulillah, Warga Tonglo Bangun Masjid di Tanah Pemberian Yohanes Salea

Masjid Ridha Allah Tonglo adalah salah satu masjid dari 10 masjid yang membutuhkan bantuan renovasi di Tana Toraja

Alhamdulillah, Warga Tonglo Bangun Masjid di Tanah Pemberian Yohanes Salea
risnawati/tribuntoraja.com
Kajari Tana Toraja Jefri Penanging Makapedua dan Kepala Kemenag Tana Toraja H Muhammad menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ridha Allah di Kelurahan Tapparan Utara, Kecamatan Rantetayo, Senin (3/12/2018) / Foto Jefri Penanging Makapedua. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Pembangunan Masjid Ridha Allah di Kampung Tonglo, Kelurahan Tapparan Utara, Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja mulai dilaksanakan, Senin (3/12/2018).

Ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Tana Toraja, H Muhammad, Kepala Kejaksaan Negeri Makale Jefri Penanging Makapedua, Ketua MUI Zainal Muttaqin dan Ketua Baznas Teguh Catur Priyanto serta tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Toraja. 

Masjid Ridha Allah Tonglo adalah salah satu masjid dari 10 masjid yang membutuhkan bantuan renovasi di Tana Toraja, menurut Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Kepala Kemenag Tana Toraja, H Muhammad menyemangati sekaligus memotivasi para pengurus BKPRMI agar tidak mengenal lelah dalam mencari donasi untuk membangun masjid-masjid di Tana Toraja.

"Saya mengajak sesama umat Muslim untuk menyumbang rumah ibadah demi amal jariyah," ucap Muhammad.

Dikatakan, dengan adanya penyebaran informasi di media sosial (medsos) dan pemberitaan media sehingga Masjid Ridha Allah Tonglo bisa dibangun atas donasi para donatur.

"Saya sekaligus memberikan apresiasi kepada Bapak Yohanes Salea, umat Kristen yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid ini," tambahnya.

H Muhammad juga berterimakasih atas bantuan para donatur yang datang dari wilayah Toraja, luar daerah bahkan umat Kristiani dan Pemkab Tana Toraja serta Kejaksaan Negeri Tana Toraja.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved