Citizen Reporter

Tim Sastra Daerah Unhas Latih Guru Gowa Gunakan Font Lontara

Department Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin melakukan kegitan pengabdian pada masyarakat di Barombong, Gowa.

Tim Sastra Daerah Unhas Latih Guru Gowa Gunakan Font Lontara
Dok Sastra Daerah Unhas
Department Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin melakukan kegitan pengabdian pada masyarakat melalui Pelatihan Penggunaan Font Karakter Lontara dan Pengaplikasiaannya dalam Pembuatan Bahan Ajar Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Daerah bagi guru-Guru di Barombong, Kabupaten Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASAAR - Department Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin melakukan kegitan pengabdian pada masyarakat di Kecamatan Barombong, Gowa.

Kali ini melalui Pelatihan Penggunaan Font Karakter Lontara dan Pengaplikasiaannya dalam Pembuatan Bahan Ajar Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Daerah bagi guru-Guru di Barombong, Kabupaten Gowa.

Kegiatan pengabdian ini dilakukan untuk memberi solusi kepada guru yang pada umumnya masih kurang terampil dalam pemanfaatan komputer sebagai media pembelajaran dan pembuatan bahan ajar.

Pelatihan penggunaan font karakter lontara dan pengaplikasiannya diharapkan dapat memberikan keterampilan tambahan dalam menggunakan multimedia khususnya dalam pembelajaran muatan lokal bahasa daerah.

Baca: Kronologi Lengkap Tangan Mahasiswa Makassar Putus Ditebas Begal Sadis, Ini yang Terjadi Padanya Kini

Baca: TERPOPULER: Bukan Harta, Terungkap Alasan Reino Barack Putuskan Luna Maya, Pacari Syahrini?

Kegiatan ini dilaksanakan di SD Bonto Pajja, Barombong, 15 dan 16 Agustus 2018 lalu yang diikuti kurang lebih 40 orang.

Terdiri dari kepala sekolah dan guru muatan lokal yang merupakan Representasi dari 20 SD yang ada di Kecamatan Barombong.

Para peserta mendapatkan beberapa materi dari narasumber, yaitu Dr Ery Iswary M Hum, Abbas M Hum, Dra Nursaadah M Hum, dan Praktisi Font Lontaraq Firman Saleh M Hum dan Sumarlin Rengko M Hum.

"Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat dilakukan setup tahun pada wilayah wilayah yang berbeda," ujar Dr Ery Iswary salah seorang pemateri dalam rilisnya ke Tribun, Selasa (27/11/2018).

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved